Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Lahan parkir di pasar Wamanggu semrawut
  • Jumat, 13 Januari 2017 — 11:58
  • 656x views

Lahan parkir di pasar Wamanggu semrawut

“Bahkan sampai di pinggir badan jalan di Paulus Nafi, sudah digunakan berjualan sejumlah kebutuhan. Olehnya, perlu penertiban kembali oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD),” pinta Syahbana kepada Jubi Kamis (12/1/2016).
Lahan parkir di Pasar Wamanggu yang kurang terurus dan terawat baik - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Ketua Himpunan Pedagang Pasar Merauke (HIPAM), H. Ali Shaybana mengungkapkan,  kondisi areal parkir di Pasar Wamanggu selama ini mulai pukul 06.00 - 08.00 WIT, nampak semrawut. Karena lokasi parkir di dalam areal tersebut, dijadikan tempat berjualan sayur-sayuran. Sehingga sering menimbulkan kemacetan.

“Bahkan sampai di pinggir badan jalan di Paulus Nafi, sudah digunakan  berjualan sejumlah kebutuhan. Olehnya, perlu penertiban kembali oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD),” pinta Syahbana kepada Jubi Kamis (12/1/2016).

UPTD sebagai pengelola Pasar Wamanggu, lanjut dia, harus lebih maksimal lagi dalam bekerja. Artinya, kegiatan penetiban dalam areal parkir kendaraan roda dua maupun empat, dilakukan dengan baik.

“Terus terang, kondisi Pasar Wamanggu  pada pagi hari sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Ia meminta,petugas UPTD dari Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Merauke, memaksimalkan kembali los maupun kios yang ada di Pasar Wamanggu. Karena masih banyak belum terisi. Jika petugas tegas dalam menegakkan aturan, dipastikan orang tak akan berjualan lagi di tempat parkiran setiap hari.

 “Selama ini juga kami dari HIPAM hanya sebagai pelengkap penderita. Dimana, saat dilangsungkan rapat, dlibatkan petugas UPTD. Namun, ketika pengambilan kebijakan dilakukan, justru dilakukan secara sendiri-sendiri,” katanya.

Diharapkan kedepan perlu koordiansi dan kerjasama baik. Sehingga Pasar Wamanggu diatur sehingga kelihatan bersih, rapi dan tertib, agar dapat dikunjungi pembeli.

Seorang pengunjung pasar, Yohana (45) tahun menuturkan, kondisi Pasar Wamanggu perlu  ditata kembali.

“Ya, kalau pagi hari kita berbelanja, harus berdesak-desakan, sampai mencari tempat memarkir kendaraan. Karena areal parkir sudah dijadikan tempat berjualan,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hendak dibawa Jamaah Tabliq ke Jakarta, seorang anak diturunkan dari pesawat

Selanjutnya

Australia sosialisasikan beasiswa bagi mahasiswa Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6371x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2473x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2392x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1395x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1190x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe