Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Australia sosialisasikan beasiswa bagi mahasiswa Papua
  • Jumat, 13 Januari 2017 — 11:56
  • 1451x views

Australia sosialisasikan beasiswa bagi mahasiswa Papua

“Kami mendatangi beberapa kabupaten, termasuk Merauke untuk menawarkan program beasiswa tersebut. Apalagi semua pembiayaan selama studi, ditanggung Negara Australia,” ujarnya.
Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang berikan penjelasan kepada utusan Duta Australia di kediamannya - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi -  Negara Australia menawarkan beasiswa kepada siapa saja termasuk mahasiswa Papua untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 maupun S3. Pembukaan pendaftaran mulai Februari-April 2017.

Staf dari Biro Kerjasama Teknik Luar Negeri Kementerian Sekretariat Negara, Ario usai bertemu mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka Kamis (12/1/2017) menjelaskan, program beasiswa ini sangat bermanfaat bagi siapa saja, termasuk mahasiswa Papua yang akan melanjutkan studi S2 maupun S3 ke Negara Australia.

“Kami mendatangi beberapa kabupaten, termasuk Merauke untuk menawarkan program beasiswa tersebut. Apalagi semua pembiayaan selama studi, ditanggung Negara Australia,” ujarnya.

Standard penerimaan, demikian Arie, minimal memiliki nilai bahasa inggris 4,5. Bagi yang dinyatakan lulus, sebelum berangkat ke Australia,  mendapatkan pembekalan selama sebulan di Jakarta terlebih dahulu.  Khusus usia, tidak ada standard atau batasannya.

Sedangkan untuk program studi, bermacam-macam kecuali berkaitan dengan profesi seperti dokter spesialis, tak diizinkan mengingat aturan yang diberlakukan di Indonesia. Kalau berkaitan dengan managemen rumah sakit maupun kesehatan masyarakat, dapat diizinkan.

Secara terpisah mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan pertemuan ini menjadi informasi baik untuk dapat diteruskan kepada siapa saja termasuk para tenaga dosen maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mahasiswa Papua lain yang sudah menyelesaikan studi S1.

“Kita harus melakukan sosialisasi kembali kepada semua orang agar dapat diketahui, karena merupakan kesempatan baik yang mestinya  dimanfaatkan,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Lahan parkir di pasar Wamanggu semrawut

Selanjutnya

DPC Partai Gerindra usulkan Fransiskus Sirfefa jadi Ketua DPRD Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6364x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2461x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2331x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe