Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua tingkatkan pengawasan program untuk OAP
  • Jumat, 13 Januari 2017 — 18:54
  • 1573x views

Pemprov Papua tingkatkan pengawasan program untuk OAP

"Kami telah melakukan upaya-upaya dan terobosan melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang terfokus pada pewilayahan komoditas berbasis lima kawasan pembangunan, Integrasi Tanam, Petik, Olah dan Jual serta Prospek," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Gubernur Papua Lukas Enembe - Dok. Jubi
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah provinsi (Pemprov) Papua akan meningkatkan pengawasan dan pengendalian untuk menjamin pencapaian target program-program pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat di kampung-kampung dan berdampak pada peningkatan kualitas hidup Orang Asli Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan pihaknya tetap memprioritaskan kebijakan pembangunan ekonomi dalam mewujudkan kemandirian masyarakat khusus Orang Asli Papua dalam rangka menghadapi MEA.

"Kami telah melakukan upaya-upaya dan terobosan melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang terfokus pada pewilayahan komoditas berbasis lima kawasan pembangunan, Integrasi Tanam, Petik, Olah dan Jual serta Prospek," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Dalam rangka menggerakkan ekonomi riil daerah, pemerintah provinsi bekerjasama dengan Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) untuk menggerakkan geliat usaha kecil dan menengah melalui peningkatan wirausaha dan pengembangan usaha-usaha dibidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan ekonomi kreatif.

"Selain itu juga ditingkatkan intermediasi bank, penyaluran kredit usaha kecil dan peningkatan wirausaha, penyempurnaan prosedur serta mempercepat proses perijinan dan investasi," ujarnya.

Dengan demikian, Gubernur berharap dengan penguatan ekonomi ditingkat lokal atahu kampung, akan memperkuat fundamental ekonomi daerah, dan khususnya masyarakat kampung serta semakin kuatnya daya tahan terhadap globalisasi seperti implementasi MEA.

"Disamping itu, pembangunan jaringan transportasi terpadu semakin di pacu dan percepat, yang dapat menerobos keterisolasian wilayah, sekaligus penyediaan energi listrik, penyediaan perumahan layak huni dan pemenuhan air bersih," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bappeda Papua akan kembangkan danau Sentani

Selanjutnya

BPLH ajak masyarakat jaga daerah resapan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6371x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2472x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2392x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1394x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1189x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe