Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Sultra dorong warga tanam cabai di rumah
  • Minggu, 15 Januari 2017 — 17:23
  • 2453x views

Sultra dorong warga tanam cabai di rumah

Dinas Tanaman Pangan Sulawesi Tenggara terus mengembangkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari guna mengatasi masalah cabai yang kerap menjadi keluhan masyarakat karena harga meroket secara tiba-tiba.
Petani menanam cabai di kebunnya. –tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Kendari, Jubi – Dinas Tanaman Pangan Sulawesi Tenggara terus mengembangkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari guna mengatasi masalah cabai yang kerap menjadi keluhan masyarakat karena harga meroket secara tiba-tiba.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Sultra Muhammad Nasir di Kendari, Minggu, mengatakan persoalan cabai bisa ditangani dengan mudah asalkan ada kemauan warga memanfaatkan pekarangan untuk menanam cabai dalam pot atau polibeg.

"Kalau KRPL ini bisa dimanfaatkan dengan menanam minimal lima pohon cabai setiap rumah, maka tuntas persoalan cabai. Lagi pula bisa mendukung dan menunjang ekonomi keluarga di daerah itu," katanya.

Ia mengatakan untuk mengembangkan program KRPL, maka keterlibatan kader kelompok tani wanita (KWT) berperan menyukseskannya. Kader kelompok wanita tani, katanya, harus meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, untuk dapat mengembangkan program KRPL.

"Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang baru saja berkunjung di daerah ini mengaku masalah cabai cukup diselesaikan oleh ibu rumah tangga dengan cara menanam lima pohon setiap rumah," katanya.

Dia mengatakan optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui upaya pemberdayaan wanita untuk mengoptimalkan manfaat pekarangan sebagai sumber pangan keluarga. (*)

loading...

Sebelumnya

Sulteng perlu bangun lapas anak dan wanita

Selanjutnya

Kejati Sulsel tetapkan lima tersangka baru korupsi bandara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe