Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Cleaning service lama RSUD Yowari protes
  • Senin, 16 Januari 2017 — 18:33
  • 672x views

Cleaning service lama RSUD Yowari protes

“Ada yang datang kerja satu sampai dua jam selesai, pulang tinggal di rumah dan sekarang semua tangung jawab ada di pihak ketiga untuk menilai pekerja,” tegasnya.
Dominggus Wenda memberikan penjelasan kepada pekerja cleaning service RSUD Yowari yang lama -Jubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi - Sejumlah pekerja cleaning service Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Kabupten Jayapura memprotes pihak rumah sakit terkait munculnya pengumuman daftar nama pekerja baru tanpa pemberitahuan kepada mereka.

Terkait protes tersebut, Direktur RSUD Yowari Michael R. Demetouw mengatakan, penanggung jawab pengelolaan petugas cleaning service mulai 2017 ini diserahkan kepada pihak ketiga. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya, 2015 dan 2016 yang masih dikelola langsung RSUD.

Pihak ketiga, katanya, punya hak mengkontrak siapa saja yang dia mau. Ia juga sudah menyampaikan kepada pekerja agar rajin supaya direkomendasi untuk dikontrak,

“Ada yang datang kerja satu sampai dua jam selesai, pulang tinggal di rumah dan sekarang semua tangung jawab ada di pihak ketiga untuk menilai pekerja,” tegasnya.

Michael mengatakan, soal usulan nama-nama bisa saja dari Direktur RSUD Yowari, namun kewenangan ada pada pemenang kontrak. Begitu juga untuk petugas keamanan.

Direktur CV Name Papua Jayan Dominggus Wenda Beam mengatakan, terkait dengan kontrak kerja semuanya ada di dalam formulir kontrak kerja.

“Nanti kami kasih bapak ibu baca semua terkait jam kerja, kalau setuju tanda tangan di atas meterai ,” ujarnya saat ditemui Jubi pada, Senin (16/1/2017).

Pekerja yang malas atau tidak datang bekerja, katanya, akan ditangani coordinator.

“Kalau ada yang kerjanya malas-malasan mau diberhentikan atau mau dikeluarkan itu semua kami punya hak,” ucapnya.

Dominggus meminta pekerja cleaning service yang sudah bekerja untuk tetap bersabar terkasit dengan nama-nama yang akan ditempelkan.

“Kalau ada nama yang keluar itu syukur dan kalau tidak juga syukur, tapi saya harap untuk tetap bersabar  selama tiga hari nanti saya umumkan lagi,” ujarnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Sampah bertebaran di toilet pengunjung RSUD Yowari

Selanjutnya

273 siswa SMKN 2 Nabire terima PIP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe