Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Tujuh paslon bupati dan wabup Dogiyai sudah mendaftar ke KPU
  • Jumat, 23 September 2016 — 21:39
  • 1462x views

Tujuh paslon bupati dan wabup Dogiyai sudah mendaftar ke KPU

Sebanyak tujuh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2017-2022 sudah mendaftarkan diri ke KPU. Tiga pasang calon mendaftar hari ini, Jumat (23/9/2016).
Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai mendaftarkan diri ke KPU Dogiyai Jumat (23/9/2016) – JUBI/Agus Tebai
Admin Jubi
sixtadimeitri@yahoo.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Dogiyai, Jubi – Sebanyak tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2017 mendaftarkan diri di KPU, hari ini Jumat (23/9/2016).

Dari masing-masing pasangan calon, Anthon Iyowau dan Yanuarius Tigi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS); Herman Auwe dan Stefanus Wakei diusung Partai Hanura, Golkar, PKPI dan PBB; sedangkan Yulianus Tibakota dan Martinus Douw, diusung Partai PKPI, PKB dan Golkar.

Sementara empat paslon lainnya sudah mendaftar Kamis (22/9). Masing-masing dari jalur perorangan (Independen) yakni Fransico Tebai dan Beneditus Kotouki; dan dari jalur partai yakni Markus Waine dan Angkian Goo, Yakobus Dumupa dan Oskar Makai, serta Apedius Mote dan Preni Anou.

Ketua KPU Dogiyai, Mathias Butu, mengaku pihaknya sudah menerima semua berkas paslon bupati dan wakil bupati Dogiyai. Selanjutnya  berkas pencalonan masing-masing kandidat akan diverifikasi.

“Namun setelah diverfikasi berkas oleh verfikator, jika ada kekurangan-kekurangan kami akan kembalikan,” kata dia.

Bagi kandidat yang sudah lengkap persyaratan akan mengikuti pemeriksaan kesehatan  di RSUD Dok II Jayapura. Apabila berkas pencalonan masih kurang, masing-masing kandidat masih diberikan waktu untuk perbaikan.

Anggota KPU, Dogiyai, Andreas Tibakoto, mengatakan penutupan pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati Dogiyai secara resmi Jum’at (23/9) pukul 24.00 malam.

“Kalau ada kekurangan seperti berkas Formulir, Surat Pernyataan Partai Politik dan/atau Gabungan Partai Politik tidak akan menarik pencalonan atas pasangan calon bupati dan wakil bupati (MODEL B2 –KWK), maka perlu dilengkapi sebelum pleno penutupan pendaftaran Jam 24.00 malam.

“Sedangkan surat pernyataan yang lain-lain bisa dilengkapi beberapa hari lagi untuk perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Herman Auwe salah satu bakal calon bupati meminta agar KPU Dogiyai ldapat menilai kejujuranrekomendasi Partai, pihak KPU harus menelusuri hingga ke DPP partai.

“Banyak partai yang rekomendasinya dua atau tiga, sehingga lebih tepat jika KPU bersama kandidat berangkat ke Jayapura untuk klarifikasi rekomendasi keasliannya,” ujar Herman. (Agus Tebai)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Degei: segera kosongkan Asrama Kerith

Selanjutnya

Guru SDN Bogiyateugi: Jangankan perpustakaan! Buku pelajaran saja tidak ada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe