Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jumat, surat suara pilkada Kabupaten Jayapura dikirim via kapal laut
  • Selasa, 17 Januari 2017 — 11:18
  • 887x views

Jumat, surat suara pilkada Kabupaten Jayapura dikirim via kapal laut

“Surat suara yang dicetak, malam ini sudah naik kapal dan akan sampai di Jayapura pada hari Jumat,” katanya kepada Jubi Senin malam (16/1/2017).
Surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara - Dok. Jubi
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Setelah dicetak di Makassar, Sulawesi Selatan, surat suara untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Jayapura segera dikirim melalui kapal laut.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Mokay mengatakan, telah disepakati penyelenggara dan lima pasangan calon soal model dan bentuk fisik surat suara tersebut.

“Surat suara yang dicetak, malam ini sudah naik kapal dan akan sampai di Jayapura pada hari Jumat,” katanya kepada Jubi Senin malam (16/1/2017).

Jumlah kertas suara tersebut dicetak sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Jayapura ditambah dengan kertas suara cadangan sebanyak 2,5 persen.

Dirinya juga menjamin akan keamanan surat suara yang dikirim menggunakan jasa kapal laut hingga sampai di tempat tujuan.

“Jumlah kertas suara yang dicetak berdasarkan Jumlah DPT kita yaitu 132.094 jiwa yang nantinya juga ditambah dengan surat suara cadangan sebanyak 35.000 surat suara atau 2,5 persen dari jumlah surat suara berdasarkan DPT kita. Setelah tiba di Jayapura tentu akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara tersebut yang nantinya dilakukan oleh orang-orang yang sudah kami pilih serta dijaga secara ketat oleh pihak kemanan,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Yonas Kallem mengharapkan agar tahapan pilkada 2017 dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Penyelenggara harus netral dalam melaksankan tugasnya, tidak berpihak kepada siapa-siapa atas dasar tendensi politik yang kian memanas. Tetapi juga bertanggung jawab terhadap tahapan pilkada di daerah ini yang memasuki masa injury time,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Peredaran minol di Jayapura terus diawasi

Selanjutnya

Kabupaten layak anak didukung mutu pendidikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua