Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tahun lalu, 1254 warga Merauke urus Paspor
  • Rabu, 18 Januari 2017 — 11:55
  • 872x views

Tahun lalu, 1254 warga Merauke urus Paspor

“Beberapa waktu lalu ada kendala kerusakan peralatan, sehingga penerbitan paspor sedikit mengalami gangguan. Namun, sudah diperbaiki dan pelayanan berjalan normal,” ujarnya.
Passpor Indonesia - Dok. Jubi
Ans K
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Kepala Imigrasi Kabupaten Merauke, Wely Wiguna mengungkapkan, dari data yang dimiliki pada 2016, sebanyak 1254 warga Merauke mengurus paspor. Jumlah tersebut, mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Wely kepada wartawan diruang kerjanya Selasa (17/1/2017). “Memang terjadi peningkatan, lantaran banyak orang mengurrus paspor naik haji,” katanya.

Untuk biaya pengurusan paspor, lanjut dia, Rp 355.000. Itupun pembayaran langsung di bank guna biaya buku serta foto. Biasanya, kalau normal, tiga hari paspor sudah dapat diambil, jika tak ada kendala.

“Beberapa waktu lalu ada kendala kerusakan peralatan, sehingga penerbitan paspor sedikit mengalami gangguan. Namun, sudah diperbaiki dan pelayanan berjalan normal,” ujarnya.

Staf Imigrasi Merauke, Asran Siregar menambahkan, beberapa persyaratan harus dilengkapi terlebih dahulu seperti akte kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP)  sekalian dibawa ke kantor bersama copiannya.

“Lalu nama yang ada di KTP maupun di akte kelahiran harus sama. Tidak boleh ada kekurangan atau kelebihan huruf. Jika tidak, dipastikan akan dikembalikan,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kapolres Merauke mengaku bosan ditanya wartawan

Selanjutnya

Ratusan masyarakat ‘serbu’ kantor pos Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe