Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Kiribati mulai menanami lahannya di Fiji
  • Rabu, 18 Januari 2017 — 15:11
  • 766x views

Kiribati mulai menanami lahannya di Fiji

Pemerintah Kiribati akan segera memulai bercocok tanam di lahan milik mereka yang berada di Fiji. Lahan pertanian tersebut dibeli dari Fiji oleh pemerintahan sebelumnya untuk keperluan investasi.
Presiden Kiribati, Taneti Maamau. –RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Kiribati, Jubi – Pemerintah Kiribati akan segera memulai bercocok tanam di lahan milik mereka yang berada di Fiji. Lahan pertanian tersebut dibeli dari Fiji oleh pemerintahan sebelumnya untuk keperluan investasi.

Presiden Kiribati, Taneti Maamau mengatakan kepada harian The Fiji Times kemarin bahwa ia mengunjungi desa di Naviavia yang berada di samping lahan milik mereka untuk memastikan bahwa pembangunan lahan yang akan mereka lakukan tidak akan merugikan desa sebelahnya. Mereka ingin memastikan juga bahwa pembangunan ini akan saling menguntungkan.

Selain menanam sayuran, rencananya pemerintah Kiribati akan menanam kava di lahan tersebut karena sayuran dan kava memiliki nilai komersial yang cukup tinggi.

Taneti memastikan kepada penduduk desa Naviavia bahwa pemerintahnya tidak akan melakukan langkah yang terlalu drastis dalam hal pengambilalihan lahan. Ia berharap agar penduduk desa Naviavia dapat menjadi tetangga yang baik dan saling melindungi serta memenuhi saling memenuhi kebutuhan.

Saat ini adalah bulan ke-10 masa pemerintahan Taneti. Namun, ia mengaku telah siap melaksanakan pembangunan lahan tersebut.

Pemerintahan Kiribati sebelumnya, Anote Tong membeli kurang lebih 2.200 hektare lahan di Natoavatu Estate di Vanua Levu pada tahun 2014. Saat itu, pemerintah Kiribati membayar 9 juta dolar AS untuk dapat memiliki lahan tersebut dan selanjutnya ditanami aneka bahan pangan. (*)

 

 

 

loading...

Sebelumnya

Angka korupsi tinggi di kalangan birokrasi pemerintahan

Selanjutnya

Pasifik mohon Trump ubah pikiran tentang perubahan iklim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]bloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe