Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Ulang tahun ke-16, CPA berikan penghargaan kepada sejumlah pihak
  • Kamis, 19 Januari 2017 — 09:04
  • 1599x views

Ulang tahun ke-16, CPA berikan penghargaan kepada sejumlah pihak

“Kita juga akan memberikan penghargaan bagi Pertamina, PDAM, WWF, dan sejumlah tokoh masyarakat yang dianggap berkompoten dalam hal kepeduliannya terhadap lingkungan dan budaya, seperti Bapak Mathius Awoitauw dan Bapak Pinatik,” kata Ketua CPA Hirosi Papua Marshall Suebu, Rabu (18/1/2017).
Ketua CPA Hirosi Papua Marshall Suebu ketika memberikan penghargaan kepada Bupati Jayapura nonaktif, Mathius Awoitauw – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi - Selasa (17/1/2017) lalu Club Pencinta Alam (CPA) Hirosi Papua merayakan ulang tahun ke-16 di lokasi wisata alam dan pemandian CPA Hirosi Sentani.

Pada momen tersebut CPA Hirosi juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dianggap berkompeten dan peduli terhadap lingkungan dan budaya.

“Kita juga akan memberikan penghargaan bagi Pertamina, PDAM, WWF, dan sejumlah tokoh masyarakat yang dianggap berkompoten dalam hal kepeduliannya terhadap lingkungan dan budaya, seperti Bapak Mathius Awoitauw dan Bapak Pinatik,” kata Ketua CPA Hirosi Papua Marshall Suebu, Rabu (18/1/2017).

Beberapa tokoh lingkungan, tokoh budaya, agama pemuda dan para senior klub, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan Bupati Jayapura nonaktif, Mathius Awoitauw hadir dalam perayaan tersebut.

Marshall mengatakan, komunitas ini berbasis lingkungan. Sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan dan pelayanan pendidikan, seperti sekolah alam, PAUD, Komunitas Noken, komunitas renang, serta kriya dan sanggar seni budaya pun sudah dilakukan pihaknya.Kesemua itu bertujuan untuk mendidik dan memberikan pengalaman bagi generasi muda Papua yang terus berkarya.

Ia menyebutkan, banyak klub (komunitas) di Indonesia dan Papua yang begerak di bidang lingkungan.Dari sisi ketahanan organisasi belum ada yang berusia setua komunitasnya.Maka pihaknya membutuhkan empat tahun lagi untuk berusia 20 tahun dalam berkarya di daerah ini.

Mathius Awiutauw yang hadir saat itu mengucapkan terima kasih kepada CPA Hirosi yang telah melakukan aktivitas yang berdampak pada masyarakat, terutama pada bidang lingkungan dan pendidikan seni budaya dan sektor lainnya.

“Secara pribadi, tetapi juga dalam sisi pemerintahan nantinya Pemerintah Kabupaten Jayapura akan terus memberikan dukungan penuh terhadap program-program kerja yang akan dilakukan oleh CPA Hirosi,” katanya. (*)

Sebelumnya

Legislator ingatkan pemprov Papua normalisasi sungai di Keerom

Selanjutnya

Sejumlah kampung di kaki Gunung Cycloop kesulitan air bersih

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe