Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. TNI dan ASN hadiri sosialisasi kanker di Sorong
  • Kamis, 19 Januari 2017 — 13:14
  • 1219x views

TNI dan ASN hadiri sosialisasi kanker di Sorong

Sedikitnya 245 peserta dari TNI dan ASN serta 45 orang peserta dari ibu-ibu Persit hadir dalam kegiatan yang digelar di aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT, Rabu (18/1/2017) itu.
Kasipers 171/PVT Letkol Inf Agung Gunawan ketika membacakan sambutan Komandan Korem 171/PVT pada sosialisasi kanker dan tumor di aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT, Rabu (18/1/2017) – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sorong, Jubi – Korem 171/PVT Sorong, Papua Barat melakukan sosialisasi bahaya kanker dengan menghadirkan seorang pemateri, Ansor dari Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI). 

Sedikitnya 245 peserta dari TNI dan ASN serta 45 orang peserta dari ibu-ibu Persit hadir dalam kegiatan yang digelar di aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT,  Rabu (18/1/2017) itu.

Kasipers 171/PVT Letkol Inf Agung Gunawan yang membacakan sambutan Komandan Korem 171/PVT mengatakan, TNI AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat pertahanan NKRI.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, kata Letkol Gunawan, prajurit TNI AD dituntut untuk senantiasa berada dalam kondisi yang prima. Namun seiring penambahan usia, TNI pun rentan terhadap berbagai penyakit, seperti kanker dan tumor. 

“Oleh sebab itu, dalam rangka meminimalisir korban meninggal karena sakit di lingkungan prajurit, PNS dan Persit kami senantiasa melaksanakan pembinaan kesehatan, salah satunya sosialisasi, di samping pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara berkala,” katanya.

Sosialisasi itu disebutnya bertujuan untuk membekali para prajurit, ASN dan Persit agar memiliki pemahaman, pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit kanker dan tumor.

“Dengan demikian diharapkan para Prajurit, PNS dan Persit, semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan,” katanya.

Salah satu peserta sosialisasi, Utami (38), mengatakan sosailisasi sangat penting.Dengan itu, masyarakat, terutama peserta dapat dibekali informasi-informasi yang bermanfaat tentang kanker.

“Sosialisasi yang dilaksanakan itu penting dan informasi itu banyak manfaatnya. Secara pribadi saya hanya tahu kanker/tumor begitu saja,” kata Utami. (*) 

loading...

Sebelumnya

BLUD sumbang Rp 5,4 miliar untuk PAD Raja Ampat

Selanjutnya

KPU Kota Sorong gelar bimtek bagi KPPS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe