Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kabupaten layak anak didukung mutu pendidikan
  • Kamis, 19 Januari 2017 — 13:29
  • 1004x views

Kabupaten layak anak didukung mutu pendidikan

“Kita berharap agar di waktu mendatang ada penerimaan bagi tenaga pengajar bagi sekolah di tingkat dasar,” katanya.
Para siswa di SD Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur ketika bermain di halaman sekolah – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pendidikan merupakan salah satu faktor pendukung bagi Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten layak anak (KLA). 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, pendidikan di daerah ini semakin maju. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah program pendidikan bagi anak usia sekolah, mulai dari kampung hingga ke kota. 

“Sekolah berbasis asrama sudah kami bangun di beberapa distrik, termasuk sekolah satu atap. Seperti di Gresi Selatan dan Disitrik Waibhu,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (19/1/2017).

Pemerintah Kabupaten Jayapura, lanjutnya, memperhatikan pendidikan secara serius. Meski masih mengalami kekurangan guru, pihaknya berupaya mengontrak tenaga pengajar untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“Kita berharap agar di waktu mendatang ada penerimaan bagi tenaga pengajar bagi sekolah di tingkat dasar,” katanya. 

Ia mengatakan, pendidikan dasar di kampung-kampung akan menjadi fokus perhatian pemerintah pada tahun ini. Sebab program pendidikan untuk mencapai KLA dimulai dari kampung.

“Menuju kepada KLA tentu dimulai dari setiap kampung. Oleh sebab itu, tidak ada kata tawar-menawar untuk tidak memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikannya.Kita sudah mulai sejak tahun lalu dari tingkat PAUD, SD dan tingkat SMP – SMA. Hal ini akan menjadi faktor pendukung untuk menjadi KLA terbentuk dengan sendirinya, selain fasilitas penunjang lain,” katanya. 

Ketua Forum Kota Sentani, Deniks Felle menilai pendidikan secara umum di kabupaten ini sudah maju meski masih kekurangan guru. 

Menurutnya, pendidikan tidak hanya di sekolah saja, tetapi juga harus disediakan bus sekolah untuk siswa yang hingga kini belum tersedia.

Ia juga menyinggung soal semrawutnya tata kota di Sentani--sebagai pusat administrasi dan pendidikan. 

“Sentani belum memiliki tempat-tempat strategis bagi keluarga untuk berekreasi. Oleh sebab itu, sudah saatnya pemerintah daerah melakukan pembenahan melalui tata kota yang baik dan ramah lingkungan, sehingga tujuan KLA dapat terbentuk dengan sendirinya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jumat, surat suara pilkada Kabupaten Jayapura dikirim via kapal laut

Selanjutnya

Puluhan pemuda dua kampung bersihkan sungai Jaifuri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe