Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sepak takraw Papua menang atas Aceh
  • Kamis, 22 September 2016 — 08:55
  • 1314x views

Sepak takraw Papua menang atas Aceh

Pada set terakhir (ketiga) terjadi saling jual beli serangan. Namun dengan didukung suporter dan disaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Papua, Elia I Loupatty, Mario Antaribaba dan kawan-kawan berhasil memenangkan set tersebut dengan skor 21-20. Sementara itu, pada pertandingan kedua saat menghadapi Sulawesi Selatan, tim Papua kalah telak 2 set langsung. Pada set pertama, Papua kalah 14-21 dan set kedua 10-21.
Ilustrasi - Dok. Jubi
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Bandung, Jubi -  Tim Beregu Sepak Takraw Papua Mario S Antaribaba, Fanbi Putra Anugrah, M Jusran, Rahmat dan Dedi Alagafar yang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat berpeluang melaju ke babak perdelapan final.

Peluang itu terbuka setelah pada babak penyisihan menghadapi Nanggroe Aceh Darusallam (NAD), tim Papua berhasil menang 2-1. Pertandingan antara kedua tim yang berlangsung di   Sporthall FPOK Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Kamis (22/9/2016), sangat ketat dan berlangsung dalam 3 set.

Tim Aceh berhasil memenangkan set pertama dengan poin 21-15. Memasuki set kedua, anak-anak asuhan Muhammad Yamin mulai merubah strategi permainan dengan melakukan serangan-serangan ke titik belakang lawan. Taktik tersebut berbuah manis dengan kemenangan bagi tim Papua diset kedua dengan poin 21-19.

Pada set terakhir (ketiga) terjadi saling jual beli serangan. Namun  dengan didukung suporter dan disaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Papua, Elia I Loupatty, Mario Antaribaba dan kawan-kawan berhasil memenangkan set tersebut dengan skor 21-20. Sementara itu, pada pertandingan kedua saat menghadapi Sulawesi Selatan, tim Papua kalah telak 2 set langsung. Pada set pertama, Papua kalah 14-21 dan set kedua 10-21.

Ketua Pengrov PSTI Provinsi Papua, Elia I Loupatty mengatakan optimis tim beregu Sepak Takraw melaju ke babak 8 besar. Pasalnya, anak-anak memiliki kans yang besar untuk mengalahkan tim Yogyakarta, Banten dan Nusa Tenggara Timur.  

“Kami optimis anak-anak dapat melaju ke babak berikut karena mereka memiliki kans untuk menang pada pertandingan-pertandingan berikut,” ungkap Loupatty.

Asisten II Setda Provinsi Papua itu berharap dan memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua sehingga anak-anak yang berlaga di Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw dan Cabor-cabor lainnya dapat meraih hasil maksimal.

“Doa dan dukungan masyarakat Papua yang ada di Papua dan Bandung sangat dibutuhkan untuk suport bagi atlet kita yang sedang bertanding di PON,” katanya.

Hal senada juga dikemukakan Pelatih Kepala Tim Sepak Takraw Papua, Muhammad Yamin. Dia mengaku bahwa peluang Papua untuk melaju  babak berikut masih terbuka, apabila pada pertandingan lanjutan babak penyisihan, Mario Antaribaba dapat memenangkan tiga pertandiangan terakhir menghadapi , Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Banten dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tim Sepak Takraw Papua berada di pool D bersama dengan Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Banten dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada pertandingan perdana yang berlangsung Senin (19/9/2016) tim Papua dikalahkan Sumatera Barat  2-0. Pada PON XIX Jawa Barat, Tim Papua turun dalam dua nomor yakni nomor Beregu dan dan Double Even. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tinju putri Papua kandaskan lawannya

Selanjutnya

Lempar lembing sumbang emas bagi Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe