Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPRD Jayapura belum kerja efektif awal 2017
  • Jumat, 20 Januari 2017 — 14:23
  • 1123x views

DPRD Jayapura belum kerja efektif awal 2017

“Ya, saat ini kita mau masuk kerja, tetapi belum ada jadwal yang paten bagi kami 25 anggota dewan dalam melaksanakan aktivitas dan rutinitas kita sebagai wakil rakyat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (19/1/2017).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dua puluh lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura belum melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sejak memasuki Januari 2017.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw mengatakan, hal itu terjadi karena pihaknya belum mempunyai jadwal kerja.

“Ya, saat ini kita mau masuk kerja, tetapi belum ada jadwal yang paten bagi kami 25 anggota dewan dalam melaksanakan aktivitas dan rutinitas kita sebagai wakil rakyat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (19/1/2017).

Selain itu, kata dia, Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) yang seharusnya diserahkan oleh eksekutif kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk Tanhun Anggaran 2017 belum diserahkan.

“Sehingga hal ini juga menjadi kendala terhambatnya kinerja kami sebagai anggota dewan,” ujarnya.

Edison juga menghimbau kepada 24 anggota dewan yang hingga saat ini belum aktif melaksanakan tugas dan fungsinya, agar segera kembali kepada tugas dan tanggung jawabnya.

“Kondisi saat ini memang kita diperhadapkan dengan situasi pilkada, tetapi dukungan setiap partai sudah final kepada setiap paslon sehingga saat ini sebagai anggota dewan sudah saatnya untuk kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta fungsi kita sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Sekretaris Dewan DPRD Jayapura, Umar mengatakan, sejak memasuki tahun baru dan aktifnya kantor dewan para anggota dewan jarang masuk kantor.

“Semua staf di sini sudah aktif sejak selesai masa liburan tahun baru lalu, sementara untuk anggota dewan memang hingga saat ini tidak banyak yang datang ke kantor. Ada yang datang tetapi sebentar saja langsung balik lagi, ada juga yang alasannya sedang urus pilkada,” kata Umar. (*)

loading...

Sebelumnya

Puluhan pemuda dua kampung bersihkan sungai Jaifuri

Selanjutnya

Lokasi tanah RSUD Yowari tidak jelas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe