Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jawa
  3. Banjir di pantura macetkan lintasan Jawa-Bali
  • Senin, 23 Januari 2017 — 16:18
  • 1462x views

Banjir di pantura macetkan lintasan Jawa-Bali

Pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Jawa Timur, mengatakan banjir di Jalur Pantura Kawasan Wisata Pasir Putih kembali terjadi dan menyebabkan lintasan Jawa-Bali macet sekitar 2 kilometer.
Banjir di Pantura. –tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Situbondo, Jubi – Pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Jawa Timur, mengatakan banjir di Jalur Pantura Kawasan Wisata Pasir Putih kembali terjadi dan menyebabkan lintasan Jawa-Bali macet sekitar 2 kilometer.

"Banjir yang terjadi di Jalur Pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, pada siang hari ini memang lebih besar dibanding sebelumnya dan ketiggian air yang menggenang di jalan raya antara 30 hingga 40 cm," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (Kabid PK) BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan di Situbondo, Senin (23/1/2017).

Menurutnya, banjir yang menggenangi jalan raya di Kawasan Wisata Pasir Putih itu sebelumnya di wilayah Situbondo diguyur hujan lebat selama hampir dua jam yakni sejak pukul 07.30 WIB, tidak lama kemudian drainase (saluran pembuangan air) yang tidak mampu menampung debit air meluber ke jalan raya.

Banjir yang sudah kedua kalinya menyebabkan lintasan Jawa-Bali macet ini, kata dia, terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan pada pukul 11.30 WIB banjir mulai surut seiring hujan yang mengguyur di wilayah itu mulai reda.

"Petugas BPBD, TNI dan Kepolisian Situbondo setelah mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi banjir dan melakukan pembersihan tumpukan sampah yang juga menyumbat gorong-gorong," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (KBO) Lalu Lintas Polres Situbondo Iptu H. Mansur mengatakan banjir tersebut juga menyebabkan kemacetan di lintasan Jawa-Bali sekitar 2 kilometer.

"Untuk kendaraan besar seperti truk dan bus masih bisa melintas, kalau kendaraan pribadi dan sepeda motor tidak bisa karena terlalu dalam dan luberan air banjir juga cukup kuat," katanya.

Dari pantauan, banjir di Jalur Pantura Situbondo ini juga mengakibatkan beberapa infrastruktur di Kawasan Wisata Pasir Putih rusak, salah satunya paving rusak akibat tergerus banjir. (*)

loading...

Sebelumnya

Kinerja legislator Papua akan dievaluasi

Selanjutnya

1267 ASN Papua tak ikut apel

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe