Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. 2018, ESDM Papua akan anggarkan penyewaan genset
  • Senin, 23 Januari 2017 — 17:18
  • 791x views

2018, ESDM Papua akan anggarkan penyewaan genset

"Kami bakal antisipasi energi seperti yang dilakukan Pemda Jabar saat PON XIX dengan melakukan sewa genset. Ini perlu dilakukan agar pelaksanaan PON tidak terganggu," kata Kepala Dinas ESDM Papua, Bangun Manurung kepada wartawan, di Jayapura, Senin (23/1/2017).
Ilustrasi genset - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dinas Energi Sumber Daya Moneral (ESDM) Provinsi Papua, pada 2018 akan menganggarkan dana untuk menyewa genset berkapasitas besar sebagai upaya mendukung pasokan energi listrik, untuk mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2020.

"Kami bakal antisipasi energi seperti yang dilakukan Pemda Jabar saat PON XIX dengan melakukan sewa genset. Ini perlu dilakukan agar pelaksanaan PON tidak terganggu," kata Kepala Dinas ESDM Papua, Bangun Manurung kepada wartawan, di Jayapura, Senin (23/1/2017).

Bangun mengatakan program itu baru akan berjalan pada 2019 mendatang. “Jadi di satu tahun menjelang PON kami akan antisipasi dengan menyewa genset dari pulau Jawa," ujarnya.

Meski begitu, Bangun berharap pihak PLN tetap meningkatkan pasokan energi yang ada di lima daerah pelaksanaan PON. Sebab, dana Pemda diyakini belum mampu untuk melaksanakan program penambahan pasokan energi.

"Kami tetap berharap PLN bisa tingkatkan pasokan daya energi, baik di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Genyem maupun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekamp," kata Bangun.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Israi Ilolu mengatakan untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua, pihaknya sudah memiliki program sosialisasi berbentuk pemasangan baliho/spanduk di beberapa pusat keramaian.

"Kami ingin supaya masyarakat dan semua pihak di Papua berbicara PON sebagai bentuk dukungan moril kepada pemerintah provinsi," kata Israil.

Pemasangan baliho akan tersebar di Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Intinya kami sudah menganggarkan tapi sekali lagi kami masih harus menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2017 diterima. Kalau belum diterima tentu saja bisa diketahui apakah usulan pemasangan baliho ini masuk atau tidak," katanya. (*)

Sebelumnya

BKP kembangkan KRTL dengan manfaatkan pekarangan rumah

Selanjutnya

Ternyata Pemprov Papua belum anggarkan bonus atlet NPC

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe