Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Gubernur tidak tutup mata soal bonus NPC Papua
  • Selasa, 24 Januari 2017 — 10:47
  • 1073x views

Gubernur tidak tutup mata soal bonus NPC Papua

“Hanya menunggu gubernur belum ada ditempat. Kalau sudah balik, nanti pa Sekada hubungi kami buat bertemu langsung,” ucap Philipus.
Atlet NPC Papua dari cabang atletik saat bertanding di Peparnas Bandung, Jawa Barat tahun lalu – Jubi/Simon Daisiu
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Rencana aksi demo atlet National Paralyimpic Comitte (NPC) Papua ke kantor gubernur menuntut bonus sewaktu bela Papua di Peparnas,  Bandung, Jawa Barat tahun lalu, gagal terwujud.

Sejumlah spanduk yang sudah disiapkan batal dibentangkan di halaman kantor gubernur Dok II Jayapura. Para atlet didampingi sejumlah pengurus diarahkan langsung bertatap muka dengan Sekda Papua di ruang kerjanya.

Wakil ketua bidang pembinaan prestasi NPC Papua, Philipus Pamanggori menginformasikan, hasil pertemuan bersama Sekda bahwa pemerintah provinsi Papua tidak lepas tangan, tetap memperhatikan hak-hak atlet disabilitas.

“Info dari pa Sekda, kalau Gubernur tidak tutup mata atau berdiam diri. Pemprov Papua tetap akan berikan bonus,” kata Pamanggori kepada Jubi, Senin (23/1/2017).

Pamanggori mengatakan sementara ini orang nomor satu di Papua ini tidak berada ditempat, sehingga kata Sekda masih menunggu gubernur kembali.

“Hanya menunggu gubernur belum ada ditempat. Kalau sudah balik, nanti pa Sekada hubungi kami buat bertemu langsung,” ucap Philipus.

Sementara Gerald Rumbewas, koordinator aksi sekaligus atlet NPC Papua mengatakan, tuntutan mereka tetap tidak berubah. Para atlet yang terlahir cacat ini, memohon pemprov Papua untuk bisa segera bayar bonus mereka.

“Inti tuntutan kami tetap, tidak berubah. Kapan bonus kami bisa dibayarkan. Kami sudah mendengar langsung dari Sekda, katanya gubernur tidak berada ditempat. Kami berharap setelah gubernur ada, hak-hak kami bisa secepatnya terbayar,” jelas Rumbewas.

Hal lain yang juga menjadi atensi para atlet adalah, ingin perubahan di organisasi NPC Papua.

“Kami juga inginkan perubahan dalam organisasi NPC Papua. Harus ada pergantian pengurus, bagi mereka yang tidak bekerja dengan hati nurani buat kami,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Alfredo Vera tetap pelatih Persipura

Selanjutnya

Persipura akan punya kiper asli Papua?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe