Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura akan punya kiper asli Papua?
  • Selasa, 24 Januari 2017 — 11:18
  • 5639x views

Persipura akan punya kiper asli Papua?

"Persipura sampai hari ini masih tergantung kiper dari luar. Hal ini jadi pekerjaan rumah buat manajemen bagaimana mengorbitkan kembali penjaga gawang asli Papua," komentar Helconi via telepon kepada Jubi, Selasa (24/1/2017).
Selsius Gebze (kedua dari kiri) dan Enecko Bahabol (paling kiri) saat launcing tim Persipura musim 2015 - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kapan terakhir kali gawang Persipura dikawal putra asli Papua.  Jawabannya tidak pasti. Selepas Fison Meraudje, sempat terjadi kevakuman panjang.

Pada musim 2015, manajemen ada merekrut Selsius Gebze dari Sriwijaya FC, yang sebelumnya sempat melejit namanya kala perkuat Persidafon.

Dominasi kiper pendatang memang sangat kental di tim Mutiara Hitam. Belum lagi kehadiran kiper asing asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon. Hal ini kian menambah derita eksistensi kiper lokal Papua.

Hadirnya Gebze, kiper asal kota Rusa ini diharapkan mampu mendobrak dominasi pemain lokal Papua. Tapi yang terjadi justru namanya seolah tenggelam ditelan bumi. Penampilannya pasang-surut dan kian meredup.

Ia kalah bersaing dan kurang mendapat kepercayaan dibawah mistar gawang, dibandingkan kiper pendatang seperi Ferdiansyah dan Dede Sulaiman. Apalagi mau lewat Yoo Jae Hoon, susahnya minta ampun.

Dalam perjalanan juga memang Persipura ada memanggil kiper muda jebolan Persipura U-21, seperti Enecko Bahabol. Sayangnya, mereka hanya menjadi pemanis dalam tim.

Kesempatan main jarang didapat, sebab mereka hanyalah bemper alias sebagai kiper pelapis nomor 4 dan bersifat magang.

Helconi Hermain, mantan penjaga gawang Mutiara Hitam mengakui khusus posisi kiper tak bisa dipungkiri, Persipura masih ketergantungan dengan  pemain dari luar.

"Persipura sampai hari ini masih tergantung kiper dari luar. Hal ini jadi pekerjaan rumah buat manajemen  bagaimana mengorbitkan kembali penjaga gawang asli Papua," komentar Helconi via telepon kepada Jubi, Selasa (24/1/2017).

Helconi setuju serta mengapresiasi bila manajemen merespon serta memberi peluang bagi anak Papua sebagai penjaga gawang dalam skuat Persipura.

Nah, musim ini manajemen Persipura punya kerinduan, mengisi slot penjaga gawang dengan adanya anak Papua. Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano telah memberi lampu hijau.

"Manajemen Persipura inginkan kalau bisa ada penjaga gawang anak Papua dalam tim," harap BTM.

BTM bilang niatnya untuk kembali mengorbitkan kiper Papua di Persipura untuk musim kompetisi 2017 harus terwujud.

Titik terang mulai nampak. Hendra Mole, kiper jebolan tim PON Papua adalah salah satu pemain yang hadir ikut latihan perdana bersama Boaz dan kawan-kawan, Senin (23/1/2017). (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur tidak tutup mata soal bonus NPC Papua

Selanjutnya

Persipura kasih deadline 25 hari untuk Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe