PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Lokasi tanah RSUD Yowari tidak jelas
  • Selasa, 24 Januari 2017 — 14:15
  • 649x views

Lokasi tanah RSUD Yowari tidak jelas

“Saya tidak mengerti soal statusnya, tetapi dalam waktu dekat ini saya akan melaporkannya kepada Gubernur Papua,” katanya di kantor bupati Gunung Merah Sentani, Senin (23/1/2017).
RSUD Yowari - Dok. Jubi
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Keberadaan lokasi atau lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari di Doyo, Jayapura disebut-sebut tidak jelas, sebab pemilik sertifikat tanahnya ada enam belas orang.

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jayapura, Nicaolaus Wenda mengatakan, Pemerintah daerah pada masa yang lalu tidak memperhatikan hal ini dengan baik, sehingga belum diselesaikan status kepemilikan tanahnya.

“Saya tidak mengerti soal statusnya, tetapi dalam waktu dekat ini saya akan melaporkannya kepada Gubernur Papua,” katanya di kantor bupati Gunung Merah Sentani, Senin (23/1/2017).

Ia mengaku masalah tanah lahan tersebut akan diselesaikan setelah pihak-pihak yang berkompeten dipanggil untuk membicarakannnya.

Wenda juga menyinggung soal fasilitas pelayanan di RSUD itu yang belum lengkap, seperti layaknya rumah sakit lain seperti, RS Dian Harapan, RSUD Dok II Jayapura, RSUD Abepura.

“Ini seperti dibiarkan begitu saja oleh pemerintah daerah. Padahal melalui rumah sakit ini, semua masyarakat yang ada di daerah ini, bahkan yang datang dari pegunungan juga dilayani di sini. Untuk itu, pemerintah daerah harus memperhatikannya dengan baik soal status dan pelayanan kesehatan,” katanya.

Direktur RSUD Yowari, Michael Demetouw ketika dikonfirmasi Jubi per selulernya mengatakan, pihaknya hanya melaksankan tugas sebagai pelayan kesehatan. Soal fasilitas, sudah diusulkan kepada pemerintah daerah. Namun hingga kini usulan itu belum dijawab.

“Kalau banyak orang yang membicarakan soal status rumah sakit ini, itu bukan urusan kami karena rumah sakit ini berdasarkan pakta integritas yang ada hingga saat ini masih menjadi milik pemerintah daerah,” katanya. (*)

Sebelumnya

DPRD Jayapura belum kerja efektif awal 2017

Selanjutnya

Pemkab Jayapura evaluasi persiapan pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua