Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Sidang pra-Peradilan dugaan makar mahasiswa Papua di Manado ditunda
  • Selasa, 24 Januari 2017 — 17:24
  • 1083x views

Sidang pra-Peradilan dugaan makar mahasiswa Papua di Manado ditunda

"Empat mahasiswa ditahan sejak tahun lalu, menginap di sel selama natal dan tahun baru. Namun, saat kami mengajukan praperadilan ini, pihak Polresta Manado malah tidak hadir," tutur Hendra.
Aksi diam yang dilakukan mahasiswa Papua di depan Pengadilan Negeri Manado, Senin (23/1/2017) - Bram Asso facebook
Zely Ariane
zely.ariane@tabloidjubi.com
Editor :

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Sidang pra-peradilan kasus dugaan makar empat mahasiswa Papua di Pengadilan Negeri Manado, Senin (23/1/2017) terpaksa ditunda. Hal itu karena pihak Kepolisian Resor Kota Manado sebagai termohon tak hadir dalam sidang tersebut.

"Meski banyak aparat kepolisian yang hadir, ternyata itu hanya untuk pengamanan, tidak ada yang dikuasakan atas nama Polresta Manado sebagai pihak termohon. Dengan demikian, persidangan ini kami tunda hingga pekan depan atau Senin, 30 Januari 2017," demikian ujar ketua majelis hakim PN Manado, Alfin Usup, yang memimpin jalannya sidang, seperti dilansir Tempo.co Senin (23/1).

Direktur Lembaga Bantuan Hukum Manado Hendra Baramuli selaku kuasa hukum keempat mahasiswa, kepada Tempo.co menyatakan kekecewaannya terkait ketidakhadiran Polres Kota Manado.

"Empat mahasiswa ditahan sejak tahun lalu, menginap di sel selama natal dan tahun baru. Namun, saat kami mengajukan praperadilan ini, pihak Polresta Manado malah tidak hadir," tutur Hendra.

Keempat mahasiswa tersebut Hiskia Meage (Ketua KNPB Konsulat Indonesia), Eman Ukago (Ketua KNPB Konsulat Wilayah Gorontalo), William Wim (mahasiswa), dan Panus Hesegem (anggota) dikenakan pasal makar 106 KUHP oleh Polresta Manado, Sulawesi Utara, akhir Desember lalu (21/12).

Mereka ditangkap sebelum melakukan aksi damai di DPRD Sulawesi Utara sebagai bagian dari kegiatan aksi serentak 19 Desember di seluruh Papua memrotes Peristiwa Trikora sekaligus dukungan atas keanggotaan penuh ULMWP di MSG.(*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kalau Polda Papua tak tangani, Komnas HAM akan turun ke Dogiyai

Selanjutnya

Wantanas akan cek perkembangan MIFEE Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua