Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ternyata Pemprov Papua belum anggarkan bonus atlet NPC
  • Selasa, 24 Januari 2017 — 17:33
  • 842x views

Ternyata Pemprov Papua belum anggarkan bonus atlet NPC

"Nanti saya laporkan kepada bapak gubernur apakah dimasukan di APBD Perubahan, saya juga sudah bertemu dengan para pengurus maupun atletnya," ucapnya.
Atlet NPC Papua - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua belum menganggarkan bonus bagi atlet Nasional Paralympic Comitte (NPC) Papua, yang berhasil masuk lima besar pada Peparnas XV/2016, Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen mengatakan meskipun anggaran untuk bonus atlet NPC belum ada, namun hal ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Bonus bagi atlet NPC harus dikemas dalam suatu anggaran yang terencana, karena berbeda dengan atlet PON, makanya akan kami laporkan kepada pak gubernur," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura, Senin (23/1/2017).

Menurutny, bonus atlet paralympic bisa dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

"Nanti saya laporkan kepada bapak gubernur apakah dimasukan di APBD Perubahan, saya juga sudah bertemu dengan para pengurus maupun atletnya," ucapnya.

Ia menjelaskan, pemberian bonus harus mengikuti proses yang ada. "Bapak gubernur tidak menutup mata dengan prestasi yang telah diberikan. Kami akan segera menyiapkan bonus sesuai regulasi," tambahnya.

Seperti diketahui, perolehan medali yang diraih para atlet Peparnas Papua. Cabang olahraga renang yang terdiri dari 22 atlet dan 4 pelatih  berhasil meraih 19 medali emas, 11 perak, dan 7 perunggu. Atletik yang berkekuatan 22 atlet berhasil meraih  12 medali emas, 7 perak, dan 8 perunggu.

Sedangkan untuk tenis kursi roda berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan 7 perak. Tenis meja 1 medali emas dan 1 perunggu dan angkat berat 4 medali perungu. Dengan berada di posisi 5 besar.

Secara terpisah atlit angkat berat, Gerat mengatakan kalau demo ini sudah dirancang sebelumnya,setelah dua kali tidak jadi.

“Kami tiba disana sebelum upacara dilakukan.Setelah upacara kami ingin membentang spaduk, namun Sekda mengatakan jangan membuka spaduk, tetapi lasung menemui dia diruangannya,” ujarnya.

Gerat menyebut mereka yang melakukan aksi lima orang atlit, serta pelatih atletik Philipus Pamanggori dan asisten pelatih atletik yang diutus lasung dari wamena Wilson Hisage menemui Sekda Papua.

Gerat menambahkan juga dalam pertemuan ini masih pembicaraannya menugu Gubernur Papua.

Di tempat yang sama juga Dapiel Payage, mengatakan kalau dalam rapat itu Sekda Papua mengatakan dana belum diangarkan.Bendahara juga, Bapeda pun sama mengatakan kalau semua masih menunggu gubernur yang harus mengetahui itu. (*)

Sebelumnya

2018, ESDM Papua akan anggarkan penyewaan genset

Selanjutnya

Kemendagri tak bisa seenaknya menolak Raperdasus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe