PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Wantanas akan cek perkembangan MIFEE Merauke
  • Selasa, 24 Januari 2017 — 18:24
  • 823x views

Wantanas akan cek perkembangan MIFEE Merauke

"Kami ingin melihat sejauh mana perjalannya, apakah mereka berhasil atau tidak berhasil ouputnya seperti apa, tapi kalau masih ada kendala ataupun tidak berhasil kami ingin tahu kendala yang dihadapi apa," kata Bambang kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (24/1/2017).
Peta rencana proyek MIFEE
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) RI akan menyambangi Kabupaten Merauke, Papua untuk melihat perkembangan proyek Integrated Food and Energy Estate (MIFEE).

Staf ahli Bidang Ekonomi Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) RI, Irjen Pol. Bambang Hermanu mengatakan kedatangan pihaknya ke Papua untuk mengetahui situasi dan kondisi di Bumi Cenderawasih, khususnya menyangkut masalah keamanan, Pilkada serta perkembangan MIFEE di Merauke.

"Kami ingin melihat sejauh mana perjalannya, apakah mereka berhasil atau tidak berhasil ouputnya seperti apa, tapi kalau masih ada kendala ataupun tidak berhasil kami ingin tahu kendala yang dihadapi apa," kata Bambang kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (24/1/2017).

Menurutnya, pihaknya akan berkunjung ke Merauke pada Rabu (25/1/2017) dengan menggunakan pesawat komersil, dan akan selama tiga hari di daerah berjuluk Kota Rusa ini.

"Untuk itu, kami harus lebih dulu ke pemerintah provinsi untuk bertemu sekaligus meminta izin atau permisi dulu kepada Gubernur, setelah itu baru kami akan Merauke untuk melihat perkembangan dari MIFEE ini," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan Wantanas merupakan utusan khusus Presiden untuk mengecek ketahanan pangan di Merauke, sehingga dirasa perlu untuk melihat langsung perkembangan ekonomi rakyat.

"Untuk itu, saya menyampaikan terimakasih bisa melihat kami di Papua, sehingga kami merasa percaya diri dan bangkit dari tidur karena perhatian Presiden untuk Papua sangat besar," kata Wakerkwa.

"Kami merasa Papua ada perhatian khusus dari pemerintah pusat, ini berarti kita membangun diri sejajar berdiri dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Untuk itu, kami sampaikan terimakasih atas perhatian untuk Papua," tambahnya.

Menurut ia, sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga, Papua banyak dihadapkan pada suatu tantangan, namun dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat tentu memacu pemerintah provinsi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

"Banyak tantangan yang dihadapi Papua, tapi dengan adanya perhatian ini kami semakin percaya diri untuk mengatasi masalah-masalah itu dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat juga menjaga stabilitas negara, karena Papua merupakan bagian NKRI," tutupnya. (*)

Sebelumnya

Sidang pra-Peradilan dugaan makar mahasiswa Papua di Manado ditunda

Selanjutnya

Sehari diluncurkan, lebih 3000 orang tandatangani Petisi #LetWestPapuaVote

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua