Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. PT Telkom optimistis bisa selesaikan perbaikan kabel sesuai jadwal
  • Kamis, 26 Januari 2017 — 09:24
  • 1599x views

PT Telkom optimistis bisa selesaikan perbaikan kabel sesuai jadwal

"Tidak mudah mengangkat kabelnya karena sepertinya kabel kita sudah ada di bawah reruntuhan material, entah itu batu atau tanah, sehingga kapal tidak mampu mengangkat karena tonasenya terlalu besar," ujarnya di Jayapura, Rabu (25/1/2017).
Ilustrasi - Dok. Jubi
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - General Manager PT Telkom Witel Papua Lonely Baringin Mangaranap optimistis PT Telkom bisa menyelesaikan perbaikan kabel optik yang putus sesuai jadwal 27 Januari 2017. Meskipun pada 29 Desember 2016 mengalami berbagai kendala.

"Tidak mudah mengangkat kabelnya karena sepertinya kabel kita sudah ada di bawah reruntuhan material, entah itu batu atau tanah, sehingga kapal tidak mampu mengangkat karena tonasenya terlalu besar, tapi sekarang sudah bisa dinaikkan secara perlahan dari kedalaman 2.000 meter," ujarnya di Jayapura, Rabu (25/1/2017).
 
Lonely menjelaskan, dalam proses perbaikan Jaringan Kabel Optik Sulawesi Maluku Papua (SMPCS) tersebut, ada dua titik kabel yang harus disambung. Untuk kabel ke arah Jayapura tim Telkom sudah berhasil menyambungnya. Sedangkan untuk kabel arah Sorong masih sedang dikerjakan.

“Kami berkomitmen untuk kembali mengaktifkan jaringan kabel optik sesuai jadwal, 27 Januari 2017 bisa up," lanjutnya.
 
Tim Telkom yang menggunakan kapal Cableship Nusantara Explorer yang tengah berusaha menyambung kembali SMPCS, kini sudah memasuki hari kerjanya yang keenam.  

Kerusakan SMPCS menyebabkan jaringan internet tidak normal di Papua. Seorang pengguna internet, Andre mengaku sangat terganggu karena ia yang biasanya memperbaiki laptop menggunakan internet menjadi tersendat.

"Ya, kita akan lihat apakah janji Telkom untuk memperbaiki bisa terlaksana, tapi besar harapan itu bisa dipercepat," katanya. 

Sebelumnya, SMPCS kembali putus pada 29 Desember 2017 di 9,7 km dari terminal landing station Base-G yang berada pada kedalaman 1.100 meter. PT Telkom menduga kerusakan tersebut karena dampak gempa tektonik. (*)

loading...

Sebelumnya

Jembatan Kali Anafre Jayapura diresmikan

Selanjutnya

PBLN Skouw siap diresmikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe