PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Gubernur Papua direncanakan buka Muspasmee V di Paniai
  • Kamis, 26 Januari 2017 — 17:07
  • 1457x views

Gubernur Papua direncanakan buka Muspasmee V di Paniai

“Selain itu bapak Uskup Timika bersama beberapa Uskup di Tanah Papua juga turut hadir. Jadi, kegiatannya kami akan buat di Paroki Salib Suci Madi mulai dari tangga 6-12 Februari 2017 nanti. Persiapan kini mencapai 80 persen,” ujarnya.
Umat Paroki Salib Suci Madi, Paniai sedang memasang camp – tenda di tempat yang akan selenggarakan Muspasmee V – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Paniai, Jubi – Ketua panitia pelaksana (Panpel) Musyawarah Pastoral Mee (Muspasmee) ke V Dekenat Paniai, Keuskupan Timika mengatakan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe bakal hadiri kegiatan yang akan diselenggarakan di Paroki Salib Suci Madi, Paniai.

“Ya, rencana pak Gubernur Papua akan hadir. Nanti beliau yang akan membuka kegiatan Muspasmee nanti,” ujar Yohanes Agapa, Ketua Panpel Muspasmee V kepada Jubi di Enarotali, Kamis, (26/1/2017).

Untuk kedatangan orang nomor satu di Papua ini, menurut Yohanes, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait di Dok II, Jayapura. “Itu sudah pasti. Kepastian kedatangan Pak Gubernur itu sudah jelas melalui informasi yang kami terima,” katanya.

“Selain itu bapak Uskup Timika bersama beberapa Uskup di Tanah Papua juga turut hadir. Jadi, kegiatannya kami akan buat di Paroki Salib Suci Madi mulai dari tangga 6-12 Februari 2017 nanti. Persiapan kini mencapai 80 persen,” ujarnya.

Acara tersebut juga akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Paniai serta tiga bupati Meepago lainnya dari Deiyai, Dogiyai dan Nabire.

“Para kepala daerah tetangga seperti Deiyai, Dogiyai, Nabire, Intan Jaya dan Mimika juga akan hadir. Bersama rombongannya,” kata Yosep mewakili panitia.

Musyawarah Pastoral Mee (Muspasmee) adalah kegiatan tiga tahunan yang kali ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 12 Februari 2017 di Gereja Katolik Paroki Salib Suci Madi, Paniai, Papua.

Tema yang akan diangkat adalah ‘Menata Keutuhan Ciptaan di Dalam Emawaa-Owaada’ dengan sub-tema ‘Di Dalam Tubuh Yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Sehat’.

 “Topik tunggal yang akan dibahas dan didiskusikan selama kegiatan Muspasmee V Dekenat Paniai ini adalah tentang Kesehatan,” tutur Agapa.

Pastor Dekan Dekenat Paniai, Pastor Marthen Ekowaibii Kuayo, Pr mengatakan pihaknya juga akan mengundang Pastor Yulianus Bidau Mote, Pr untuk membawakan materi sekaligus memimpin misa rekonsiliasi.(*)

Sebelumnya

Asisten I Setda Dogiyai: Sweeping aparat belum ada surat izin

Selanjutnya

Minta maaf pada masyarakat, Kapolres Nabire janji berkantor di Dogiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua