Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Soal UNBK, Disdik masih sosialiasi dan pendataan
  • Kamis, 26 Januari 2017 — 18:17
  • 1000x views

Soal UNBK, Disdik masih sosialiasi dan pendataan

“Proses sosilisasi dan pendataan ini sangat penting, karena tidak semua sekolah mempunyai fasilitas lengkap. Oleh karena itu, bisa jadi UNBK dilakukan secara bergantian dalam [penggunaan] fasilitasnya,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (26/1/2017).
Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer - Dok. Jubi
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura masih melakukan sosialisasi dan pendataan mengenai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.

Kepala Disdik Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, tahapan ini dilakukan di tiap satuan pendidikan, baik SMP dan SMU, maupun SMK.

Menurut dia, proses sosialiasi penting karena menyangkut kesiapan dan fasilitas yang akan digunakan saat UNBK nanti.

“Proses sosilisasi dan pendataan ini sangat penting, karena tidak semua sekolah mempunyai fasilitas lengkap. Oleh karena itu, bisa jadi UNBK dilakukan secara bergantian dalam [penggunaan] fasilitasnya,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (26/1/2017).

Ia mencontohkan, untuk tingkat pendidikan SMP, proses UNBK-nya terlebih dahulu di sekolah-sekolah yang fasilitasnya lengkap. Begitu pula untuk SMA dan SMK.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Agnes Membiauw mengaku pihaknya siap mengikuti proses UNBK tersebut. Namun menurut dia, fasilitas pendukung harus ditambah/dilengkapi terlebih dahulu.

Sekolah yang dipimpinnya bahkan mempunyai 120 unit komputer. Namun jumlah sebanyak itu dinilai masih kurang 10 unit untuk mencapai 132 unit komputer.

“Sehingga dengan kelengkapan ini semua siswa dapat mengikuti dengan baik proses UNBK yang dilaksanakan di sekolah ini,” kata Agnes. (*)

loading...

Sebelumnya

Kertas suara pilkada Kabupaten Jayapura mulai dilipat

Selanjutnya

Pemkab Jayapura diminta segera atasi luapan danau Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe