Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ibukota
  3. Korban kapal tenggelam yang selamat bertambah delapan orang
  • Kamis, 26 Januari 2017 — 21:14
  • 2694x views

Korban kapal tenggelam yang selamat bertambah delapan orang

Korban selamat dalam kejadian kapal tenggelam di Mersing, Johor, Malaysia yang diduga membawa warga negara Indonesia (WNI) untuk masuk ke Malaysia secara ilegal bertambah menjadi delapan orang.
Ilustrasi. Kapal tenggelam di Mersing, Johor Malaysia tewaskan 16 orang. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Korban selamat dalam kejadian kapal tenggelam di Mersing, Johor, Malaysia yang diduga membawa warga negara Indonesia (WNI) untuk masuk ke Malaysia secara ilegal bertambah menjadi delapan orang.

"Perkembangannya tetap angka perkiraan penumpang kapal itu 40 orang. Korban selamat ditemukan sampai hari ini ada delapan orang, kalau kemarin enam orang," kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Menlu Retno menyebutkan bahwa kedelapan orang yang selamat tersebut, terdiri dari satu laki-laki warga negara Malaysia, lima laki-laki WNI, dan dua perempuan WNI. Sementara itu, kata dia, jumlah korban meninggal yang sudah ditemukan sampai hari ini adalah 16 orang, yaitu sembilan laki-laki dan tujuh perempuan, yang sekarang masih berada di rumah sakit Sultan Ismail di Johor.

Lebih lanjut Menlu Retno menyebutkan bahwa tujuh jenazah korban sudah dapat diidentifikasi dan dua jenazah WNI sudah bisa dipulangkan ke Indonesia. "Sudah ada dua jenazah yang sudah siap dipulangkan. Begitu proses identifikasi selesai maka proses pemulangan dapat dilakukan. Proses pemulangan itu tanggal 27 Januari. Dua jenazah itu dipulangkan satu ke Kupang dan satu ke Surabaya," ujar dia.

Menlu Retno juga mengatakan bahwa belum ada dokumen yang ditemukan dalam bangkai kapal yang ditemukan dalam keadaan terbalik itu dan penyebab kapal itu tenggelam masih diselidiki. "Ini adalah kejadian berulang yang nantinya kami akan meningkatkan perlindungan untuk mencegah kejadian serupa terulang," kata dia.

Retno menegaskan bahwa penyelidikan akan dilakukan untuk mengetahui pelaku dari kemungkinan aksi penyelundupan WNI ke Malaysia itu. "Pada saat dilakukan investigasi maka misi kemanusiaannya harus sudah selesai. Artinya kita mencari korban dulu dan kemudian setelah misi kemanusiaan selesai maka dilakukan investigasi, untuk mengetahui siapa di belakang kasus ini, karena orang-orang ini saya yakin diorganisir bersama utk dikirim," tutur dia. (*)

loading...

#

Sebelumnya

Malaysia deportasi 17.921 WNI bermasalah

Selanjutnya

Prabowo Mengaku Bisa Rasakan Kemenangan Anies -Sandi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe