Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov minta dubes RI perhatikan mahasiswa Papua
  • Jumat, 27 Januari 2017 — 11:53
  • 1369x views

Pemprov minta dubes RI perhatikan mahasiswa Papua

Saat ini jumlah pelajar Papua yang saat ini menempuh pendidikan SI, S2 maupun SMA di luar negeri mencapai angka 741 orang. Sementara untuk Perguruan Tinggi dalam negeri, kata ia, saat ini berjumlah 300 orang.
Kantor Gubernur Provinsi Papua - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua meminta para calon Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI, untuk memberi perhatian terhadap putra putri Papua yang mengenyam pendidikan di luar negeri.

"Pada prinsipnya kami memberi perhatian serius terhadap anak-anak Papua yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di luar negeri. Namun pemerintah pusat melalui para dubesnya juga harus turut memperhatikan anak-anak Papua," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Muhammad Musa'ad di Jayapura belum lama ini.

Saat ini jumlah pelajar Papua yang saat ini menempuh pendidikan SI, S2 maupun SMA di luar negeri mencapai angka 741 orang. Sementara untuk Perguruan Tinggi dalam negeri, kata ia, saat ini berjumlah 300 orang.

Sementara itu, Kepala Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia Setda Provinsi Papua, Besem Gombo mengatakan sejak 2016 dan 2017 Pemprov sudah tidak lagi mengirim siswa menempuh pendidikan ke luar negeri.

“Tahun 2015, pemerintah provinsi melalui Biro SDM sudah melakukan perekrutan cukup banyak, sehingga mempengaruhi kekurangan anggaran,” kata Gombo.  (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KPH diminta mampu jalankan layanan secara mandiri

Selanjutnya

Dana Pilkada Gubernur Papua berkisar Rp1,26 triliun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua