Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. PBLN Skouw siap diresmikan
  • Jumat, 27 Januari 2017 — 11:59
  • 2340x views

PBLN Skouw siap diresmikan

"PLBN Skouw ini merupakan salah prioritas pemerintah pusat bersama dengan enam PLBN terpadu di kawasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga," kata Suzana kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Perbatasan RI-PNG - Dok. Jubi
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di wilayah Skouw Wutung, Perbatasan RI - Papua Nugini rencananya akan diresmikan pada Februari 2017 oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua Suzana Wanggai, mengatakan PLBN dibangun sejak 2016. Pelatakan batu pertama dilakukan oleh Menko Polhukam RI semasa Luhut Binsar Pandjaitan.

"PLBN Skouw ini merupakan salah prioritas pemerintah pusat bersama dengan enam PLBN terpadu di kawasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga," kata Suzana kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia berharap, dengan adanya PBLN segala aktivitas-aktivitas ilegal yang terjadi di wilayah perbatasan akan berkurang.

"Sebagai masyarakat Papua, kami wajib berbangga karena punya satu gedung yang ada di beranda Negara," ujarnya.

Suzana meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan pengawasan ketat di kawasan perairan laut maupun udara agar kasus-kasus ilegal benar-benar bisa teratasi.

"Kalau sudah kami tutup krannya dari sini (perbatasan RI-Papua Nugini), saya yakin ditempat lainnya juga akan ditutup. Sehingga tidak ada lagi kasus-kasus ilegal, seperti narkoba beredar bebas di wilayah perbatasan," katanya.

PLBN Terpadu Skouw dibangun di atas areal lahan seluas 10 hektare. Dari lahan yang disediakan sekitar 7.619 meter persegi diantaranya merupakan perkantoran, diantaranya Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, Kepolisian dan Instansi keamanan lainnya, dengan dukungan dana Rp166 miliar.

Sementara itu,  Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri, mengatakan wilayah perbatasan bisa dijadikan sebagai daya saing warga masyarakat dalam mengimbangi aktivitas sosial ekonomi masyarakat negara tetangga.

“Untuk itu perlu dilakukan upaya untuk menjamin keutuhan dan penegakkan kedaulatan di wilayah NKRI," kata Auri. (*)

loading...

Sebelumnya

PT Telkom optimistis bisa selesaikan perbaikan kabel sesuai jadwal

Selanjutnya

Pemprov Papua imbau warga jangan percaya berita “hoax” soal kabel optik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe