PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. PN Merauke sidang ratusan orang
  • Jumat, 27 Januari 2017 — 12:06
  • 930x views

PN Merauke sidang ratusan orang

Untuk dendanya, lanjut dia, bervariasi. Denda terbesar Rp250 ribu dan minimal Rp100 ribu, disesuaikan bentuk pelanggarannya. Pembayaran denda langsung kepada jaksa selaku eksekutor.
Suasana sidang di Pengadilan Negeri (PN) Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Pengadilan Negeri (PN) Merauke kembali menyidangkan ratusan orang yang terjaring razia kendaraan bermotor pada operasi zebra yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) beberapa waktu lalu.

Sidang yang berlangsung Kamis (26/1/2017) itu, dipimpin hakim tunggal  Rizki, ZH didampingi panitera, Raden Sibarani. Dari persidangan tersebut, 2017 orang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sedangkan sisanya tak memiliki STNK maupun kaca spion serta dokumen  lain.

Raden Sibarani, panitera  yang mendampingi hakim dalam persidangan itu menjelaskan, secara umum, pelanggaran didominasi pengendara motor yang tak memiliki SIM. Proses persidangan hanya berlangsung sehari. Karena sekali sidang, beberapa orang dihadirkan sekaligus.

Untuk dendanya, lanjut dia, bervariasi. Denda terbesar Rp250 ribu dan minimal Rp100 ribu, disesuaikan bentuk pelanggarannya. Pembayaran denda  langsung kepada jaksa selaku eksekutor.

Marson (18) tahun, salah seorang siswa SMA menuturkan, dirinya juga terjaring saat operasi tilang beberapa waktu lalu, lantaran tak memasang kaca spion pada sepeda motor.

“Saya sudah ikuti sidang tadi pagi  dan membayar  denda seratus ribu rupiah. Ini pelajaran dan saya sudah lengkapi kekurangan di motor termasuk memasang kaca spion,” tuturnya. (*)

Sebelumnya

Kesulitan air bersih, warga Nggolar konsumsi air rawa

Selanjutnya

Soal posisi ketua dewan, Fadli Zon minta nama tiga kader gerindra di DPRD Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua