Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Soal posisi ketua dewan, Fadli Zon minta nama tiga kader gerindra di DPRD Merauke
  • Jumat, 27 Januari 2017 — 12:07
  • 1482x views

Soal posisi ketua dewan, Fadli Zon minta nama tiga kader gerindra di DPRD Merauke

“Kami telah menyerahkan semua berkas dan bukti dari masyarakat adat Marind, terkait penolakan terhadap Fransiskus Sirfefa. Pak Fadli Zon sangat merespon dengan positif,” ujarnya.
Aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat Marind di DPRD Merauke beberapa waktu lalu - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke yang berjumlah  sembilan orang, telah menemui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon yang juga petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Dalam pertemuan yang berlangsung beberapa hari lalu di di Senayan Jakarta, Fadli Zon meminta kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Merauke  mengusulkan ulang tiga nama kader partai Gerindra di dewan untuk nantinya diputuskan menjadi Ketua DPRD Merauke.

Ketiga nama yang  harus diusulkan itu yakni Moses Kaibu, Daniel Walinaulik dan Fransiskus Sirfefa.

Anggota DPRD Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken yang ikut dalam pertemuan  ketika dihubungi Jubi melalui telepon selulernya Kamis (26/1/2017) mengatakan, selain melakukan tatap muka langsung bersama Fadli Zon, juga menyerahkan aspirasi masyarakat, terkait penolakan Fransiskus Sirfefa menjadi Ketua DPRD Merauke.

“Kami telah menyerahkan semua berkas dan bukti dari masyarakat adat Marind, terkait penolakan terhadap Fransiskus Sirfefa. Pak Fadli Zon sangat merespon dengan positif,” ujarnya.

Fadli Zon meminta DPC Partai Gerindra Merauke mengusulkan kembali tiga kader partai Gerindra yang saat ini duduk di DPRD, tidak hanya seorang diusulkan.

“Ya, nantinya setelah tiga nama diusulkan, akan ditentukan siapa yang menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke,” katanya.

Seorang kader Partai Gerindra Merauke, Moses Kaibu yang juga anggota DPRD setempat membenarkan telah ada pertemuan dengan Fadli Zon. Hasil pertemuan tersebut, akan ditindaklanjuti ke DPP sekaligus  diputuskan siapa yang nantinya menjadi ketua dewan.

“Kami menyerahkan beberapa dokumen surat berkaitan penolakan masyarakat Marind terhadap Fransiskus Sirfefa,” tuturnya. (*)

Sebelumnya

PN Merauke sidang ratusan orang

Selanjutnya

Masyarakat di Distrik Waan terancam kelaparan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe