TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator ingin Polda Papua evaluasi Kapolres di Papua
  • Sabtu, 28 Januari 2017 — 06:47
  • 1313x views

Legislator ingin Polda Papua evaluasi Kapolres di Papua

"Kalau gereja sudah angkat bicara berarti sudah parah. Gereja ini bukan lembaga yang sering menyebar hoax. Tapi selalu bicara sesuai kondisi yang dialami umatnya. Memang selama ini banyak hal-hal yang terjadi. Kalau butuh data, pasti gereja punya," katanya.
Warga Dogiyai melakukan demo ke Kantor DPRD Dogiyai beberapa hari lalu memprotes razia yang dilakukan oleh polisi di wilayah itu - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
[email protected]
Editor : Dominggus Mampioper
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Legislator Papua ingin Kapolda Papua mengevaluasi jajaran Kapolres di Papua, termasuk Kapolres Nabire dan Paniai.
Hal itu dikatakan anggota Komisi I DPR Papua yang membidangi Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM tersebut lantaran ada berbagai keluhan masyarakat yang ingin agar kepolisian khususnya di jajaran Polres Nabire bisa lebih persuasif ketika berhadapan dengan warga sipil.

"Evaluasi kinerja Kapolres Nabire khususnya dan Kapolres di daerah lain terutama daerah pemekaran yang sering terjadi masalah. Masyarakat telpon saya, mereka juga ingin Kapolsek Moanemani diganti," kata Kadepa ketika menghubungi Jubi via teleponnya, Jumat (27/1/2017).

Masyarakat Dogiyai menurut dia, menilai selama ini pengamanan di wilayah itu berlebihan. Kapolsek setempat dianggap tak mampu beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan.

"Masyarakat menilai selama ini benyak kasus kekerasan terjadi di wilayah Dogiyai. Ini juga menjadi salah satu tuntutan masyarakat ketika demo di Dogiyai," ucapnya.

Ia juga menilai, pernyataan pihak gereja terhadap kinerja kepolisian selama ini termasuk di wilayah hukum Polres Nabire selama ini seperti yang disampaikan Keuskupan Timika tentu bukan mengada-ada.

"Kalau gereja sudah angkat bicara berarti sudah parah. Gereja ini bukan lembaga yang sering menyebar hoax. Tapi selalu bicara sesuai kondisi yang dialami umatnya. Memang selama ini banyak hal-hal yang terjadi. Kalau butuh data, pasti gereja punya," katanya.

Senin (23/1/2017) ribuan masyarakat Dogiyai yang selama ini menjadi korban sweeping aparat keamanan menuntut Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD setempat segera menyampaikan aspirasi mereka kepada petinggi Polri untuk memindahkan Kapolsek Kamuu dan Kapolres Nabire.

Kordinator Solidaritas Peduli Hak Asasi Manusia Kabupaten Dogiyai (SPHAM-KD), Benny Goo mengatakan, pihaknya meminta Bupati Dogiyai dan DPRD segera membuka ruang dengan Kapolda Papua agar segera memindahkan Kapolsek Kamuu.

Di tempat yang sama, Assisten I Setda Dogiyai, Simon Anou mengatakan, pihaknya akan duduk bersama untuk membahas hal itu.
Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Dogiyai, Elias Anouw mengatakan, pihaknya telah melalukan pertemuan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

“Sesuai permintaan dari rakyat Dogiyai pada aksi sebelumnya, kami sudah pertemuan dengan Kapolsek Kamuu. Kami meminta Kapolsek agar sweeping harus dilaksanakan hari-hari tertentu saja. Jangan terlalu berlebihan,” kata Elias Anouw. (*)

loading...

Sebelumnya

AJI Jayapura harapkan jurnalis bersikap netral dalam pemberitaan Pilkada

Selanjutnya

KPU Papua optimis distribusi logistik tak akan bermasalah

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe