Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Penjabat Bupati Tolikara lantik 428 pejabat eselon II, III, dan IV
  • Senin, 30 Januari 2017 — 04:59
  • 1122x views

Penjabat Bupati Tolikara lantik 428 pejabat eselon II, III, dan IV

Pelantikan ini diharapkan menjadi salah satu cara penyegaran bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan kabupaten Tolikara dan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.
Penjabat Bupati Tolikara Besem Gombo saat mengambil sumpah janji jabatan kepada ratusan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Tolikara, Kamis (26/1/2017). – Jubi/Dok Humas Pemkab Tolikara
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor :

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Penjabat Bupati Tolikara, Basem Gombo telah melantik 428 orang untuk mengisi jabatan eselon II, III, dan IV, di lingkungan pemerintahan kabupaten itu.

Pelantikan ini diharapkan menjadi salah satu cara penyegaran bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan kabupaten Tolikara dan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

“Dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan pelaksanaan pembangunan serta sebagai salah satu cara penyegaran baru bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara,” kata Plt Bupati Tolikara Basem Gombo, seperti dilaporkan Humas Pemda, kepada Jubi, Minggu (29/1/2017).

Kepala Humas, Derwes Yikwa mengatakan, pelantikan yang dilakukan di Aula kantor Bupati Tolikara di Igari, Karubaga,pada Kamis (26/1/2017) itu berjalan hikmat dan lancar. Dari 428 orang itu, masing-masing 31 orang mengisi pejabat eselon II, 110 orang mengisi pejabat eselon III, dan 287 orang mengisi pejabat eselon IV.

Langkah melantik ratusan pejabat itu dinilai sebagai salah satu kebijakan positif yang diambil kepala daerah kabupaten tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan satu langkah maju bagi Kabupaten Tolikara dalam melaksanakan peraturan Pemerintah RI nomor 18 tahun 2016.

“Langkah ini bertujuan untuk memacu meningkatkan semangat baru bagi ASN agar dapat menyentuh kepentingan warga dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan dalam berbagai bidang, dan hal ini sebagai salah satu kebijakan positif dari kepala daerah Kabupaten Tolikara,” katanya.

“Kelembangaan ini masih membutuhkan tenaga yang terampil, professional, berdedikasi karena itu diharapkan agar Aparatur Sipil Negara selalu mau maju dan memiliki loyalitas, kredibilitas yang tinggi untuk mewujudkan Kabupaten Tolikara yang religius, maju, mandiri, adil sejahtera dan unggul,” Besem Gombo berpesan.

Besem Gombo juga mengingatkan para pejabat tersebut untuk tidak meninggalkan daerah dan tempat tugas tanpa pemberitahuan. Ia berjanji akan terapkan sanksi sesuai peraturan jika ada yang melanggar.

“Kami akan monitor setiap saat, apa bila pejabat bersangkutan sering meninggalkan tempat tugas tanpa ada pemberitahuan yang jelas maka akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan pemerintah tentang disiplin kepegawaian yang berlaku,” Besem mengingatkan. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Maret, pemilihan serentak 517 kepala kampung di Yahukimo

Selanjutnya

Peringati HUT, PAR GKI Betlehem Wamena gelar berbagai lomba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe