Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bali & Nusa Tenggara
  3. Umat Muslim Jadi Panitia Misa Imam Baru
  • Senin, 30 Januari 2017 — 13:02
  • 1837x views

Umat Muslim Jadi Panitia Misa Imam Baru

Kupang, Jubi - Umat Muslim Kota Kupang akan terlibat dalam kepanitiaan bersama perayaan Misa Perdana Imam Baru Pater Gregorius Primus Ama Maia CS.
misa perayaan Penutupan Tahun Kerahiman Ilahi 2015 - 2016 di Kupang (sumber:kupangpos.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi

Kupang, Jubi - Umat Muslim Kota Kupang akan terlibat dalam kepanitiaan bersama perayaan Misa Perdana Imam Baru Pater Gregorius Primus Ama Maia CS.

"Ini adalah kegiatan bersama warga,melibatkan seluruh kalangan dan umat di wilayah ini," kata Yuven Beribe, ketua umum panitia perayaan Misa tersebut, Senin, (30,1).

Misa perdana ini, akan digelar di wilayah Paroki St Yoseph Pekerja Penfui pada dua Februari 2017 mendatang.

Sejumlah Umat Islam bahkan masuk dalam kepengurusan kepanitiaan inti, antara lain, Imam Masjid Baitulrahman, El Tari Penfui sebagai pelindung dan penasehat.

Selain itu, umat Muslim juga akan dilibatkan dalam puncak acara perayaan misa syukur itu dalam sesi pembawaan persembahan saat perayaan berlangsung.

"Kami mau tunjukkan kepada khalayak,agama bukan menjadi batasan, Agama tidak harus membuat kita terkotak dan akhirnya bertentangan," katanya.

Wakil Ketua I Panitia Perayaan Misa Perdana, Ramli Muda mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan, seiring banyaknya umat Katolik daerah itu yang dipanggil dan dipilih menjadi gembala umat menjadi Imam dan misionaris.

Sebagai umat Islam, Ramli mengaku sudah terlibat lima kali dalam kepanitiaan misa perdana Imam baru di lingkungan Air Baru tersebut.

Panitia sudah berencana akan mengundang 1.000 tamu dalam misa perdana tersebut.

Sementara itu, Pater Gregorius Primus Ama Maia, CS menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh umat, warga dan keluarga yang sudah mengambil bagian dalam rencana kegiatan tersebut.

"Tidak ada yang bisa saya sampaikan hanya doa dan terima kasih saya serta berkat melimpah untuk umat sekalian," kata lelaki dari Timor Leste yang akan menjalani pelayanannya di Amerika Serikat itu.*


 

loading...

#

Sebelumnya

Pertamina kirimkan 450 drum BBM untuk perkuat stok

Selanjutnya

Banjir Bandang di Sumbawa Meluas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe