Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Suku Maya desak bayar ganti rugi lahan JLW
  • Senin, 30 Januari 2017 — 17:47
  • 1273x views

Suku Maya desak bayar ganti rugi lahan JLW

“Kami sudah tiga kali mempertanyakan ini. Namun jawabannya seperti itu, tunggu dan tunggu,” kata Ludia kepada Jubi di Sorong, Senin (30/1/2017).
Pemilik ulayat suku Maya di Raja Ampat ketika demo di Waisai untuk mendesak ganti rugi lahan Jalan Lingkar Waigeo sebesar Rp 20 miliar- Jubi/Niko MB
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sorong, Jubi – Suku Maya atau pemilik ulayat lokasi Jalan Lingkar Waigeo (JLW) mendesak Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dan Balai Besar Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum agar segera membayarkan ganti rugi sebesar Rp 20 miliar atas lahan tersebut.

Ketua Ikatan Pemuda Suku Maya, Ludia Metansa mengatakan, Pemkab Raja Ampat dan Balai Besar Jalan dan Jembatan Kementerian PU belum memberikan ganti rugi usai pembongkaran lahan yang dijadikan JLW.

Proyek pengerjaan jalan yang dikerjakan PT.Klanafat Putra bersama Balai Jalan dan Jembatan Kemenerian PU itu dilakukan sejak tahun 2015 dengan total anggaran Rp 133 miliar yang bersumber dari APBN 2015.

“Kami sudah tiga kali mempertanyakan ini. Namun jawabannya seperti itu, tunggu dan tunggu,” kata Ludia kepada Jubi di Sorong, Senin (30/1/2017).

Ia mengaku suku Maya pernah beraudiensi dengan Pemkab Raja Ampat, yang ketika itu diwakili Plt. Bupati Raja Ampat, Elieser Sroyer. Namun hingga kini permintaan mereka tak kunjung direalisasi.

Mereka bahkan mengancam palang kantor bupati jika permintaannya tak diindahkan. Maka dari itu, Senin siang, mereka pun menggelar demo do Waisai untuk menagih janji tersebut.

Anggota DPRD yang mewakili Pemkab Raja Ampat, Albert Mayor ketika menemuui masyarakat adat suku Maya mengatakan, pihaknya bakal mengundang semua pihak pada Februari untuk membicarakan persoalan ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Diimingi gaji 120 ribu, 33 warga Tulungagung terlantar di Sorong

Selanjutnya

Politeknik Sorong terima penghargaan MURI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe