Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Polisi Brazil Tangkap mantan orang terkaya di dunia 
  • Selasa, 31 Januari 2017 — 15:32
  • 1215x views

Polisi Brazil Tangkap mantan orang terkaya di dunia 

ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi 


Sumber : antara
Editor: Syam Terrajana
Rio de Janeiro, Jubi- Polisi Federal Brazil menangkap mantan multi-jutawan Eike Batista di Rio de Janeiro, saat ia turun dari pesawat dari New York City pada Senin pagi (29/1) lalu waktu setempat.
Polisi berusaha menangkap Batista sejak pekan lalu. Personel polisi tiba di rumahnya pada Kamis (26/1), tapi memperoleh informasi bahwa Batista telah melarikan diri dari Brazil pada Selasa malam. Batista meninggalkan Brazil dengan menggunakan paspor Jerman; pengusaha tersebut memiliki dua kewarganegaraan.
Pengacara Batista membantah bahwa ia telah berusaha menghindari hukuman, dan mengatakan Batista memiliki pertemuan bisnis yang sudah dijadwalkan di New York, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi (31/2). 
Polisi Brazil memberitahu Interpol, yang memasukkan Batista di dalam daftar pengawasan internasional. Polisi khawatir Batista akan berhasil tiba ke Jerman, yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Brazil.
Batista, dulu adalah orang paling kaya di Brazil. Ini  sebelum perusahaan minyaknya OGX, bangkrut dan mengakibatkan ambruknya seluruh kerajaan bisnisnya.
Dia dituduh memberi suap dalam jumlah banyak kepada Pemerintah Rio de Janeiro, sebagai imbalan bagi dukungan buat bisnisnya. EBX Group milik Batista membuat beberapa kontrak dengan sektor publik di Brazil.
Eike Batista, pernah tercatat sebagai orang terkaya ke-8 dunia pada 2012 silam.
 Batista juga dituduh  terlibat perbuatan korupsi dengan membayar suap sebesar 16,5 juta dolar AS, kepada mantan gubernur Negara Bagian Rio de Janeiro, Sergio Cabral. 
Cabral sudah mendekam di dalam penjara karena tuduhan lain, tapi juga menghadapi dakwaan dalam kasus yang melibatkan Batista.*


Caption 
Eike Batista (Jubi/MCHammer)

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dugaan Sisa Batang Nuklir Ditemukan di PLTN Fukushima

Selanjutnya

Trump Pecat Penjabat Jaksa Agung Karena Menolak Perintah Imigrasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe