Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Inggris tawarkan beasiswa untuk anak-anak Papua
  • Selasa, 31 Januari 2017 — 22:17
  • 6671x views

Inggris tawarkan beasiswa untuk anak-anak Papua

"Tidak ada penentuan kuota, karena masih akan dilihat mengingat ini baru penjajakan awal. Dari Dinas Pendidikan selanjutnya akan berkoordinasi untuk bagaimana aplikasinya nanti," ujarnya.
Suasana Pertemuan Staf Kedubes Inggris dengan Pemerintah Provinsi Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Inggris menawarkan pendidikan gratis (beasiswa) kepada anak-anak Papua yang memiliki kemampuan baik dalam berbahasa inggris. 

"Tentunya mereka akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah Inggris, kedepan ada perhatian serius dari pihaknya terkait masalah pendidikan di Papua," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Staf Kedutaan Besar Inggris, di Jayapura, Selasa (31/1/2017).

Menurut  Sekda selama ini sudah ada kerjasama pendidikan dengan pemerintah Inggris melalui Biro Sumber Daya Manusia (beasiswa), namun program yang kali ini ditawarkan berbeda, karena  pembiayaannya ditanggung pemerintah Inggris.

"Tidak ada penentuan kuota, karena masih akan dilihat mengingat ini baru penjajakan awal. Dari Dinas Pendidikan selanjutnya akan berkoordinasi untuk bagaimana aplikasinya nanti," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Kedubes Inggris, Faye Belhis mengatakan kunjungan Kedutaan Besar Inggris ke Papua dan Papua Barat untuk mempromosikan hubungan Inggris-Indonesia, termasuk kerjasama pendidikan dan untuk memahami lebih jauh perkembangan isu-isu sosial dan politik terkini.

"Kami akan bertemu dengan beberapa pemangku kebijakan dari pemerintah provinsi, kepolisian dan pejabat-pejabat lainnya," kata Faye.

Untuk pendidikan, ujar ia, pihaknya mempromosikan beasiswa Chevening yang merupakan program global dari pemerintah Inggris yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.

"Kami siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat untuk datang ke Inggris untuk belajar, baik melalui program beasiswa chevening maupun LPDP, demi membantu Papua mencapai potensi terbaiknya," tutupnya.

Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke-empat di dunia. Terdapat 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dana Prospek direncanakan langsung ke rumah tangga

Selanjutnya

Peresmian pasar mama Papua sesuaikan jadwal Presiden

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe