PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemkab Merauke diingatkan perhatikan anak aibon
  • Rabu, 01 Februari 2017 — 09:01
  • 607x views

Pemkab Merauke diingatkan perhatikan anak aibon

“Saya kira ini menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke memberikan perhatian secara serius dengan menangani anak-anak tersebut. Apalagi mereka adalah anak Papua yang harus dituntun serta didampingi,” pintanya.
Anak-anak asli Papua yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar pada sore hari - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mengingatkan kepada pemerintah setempat agar memberikan perhatian terhadap anak-anak asli Papua yang jumlahnya terus bertambah dan mengisap lem aibon setiap malam.

“Memang kondisinya seperti demikian. Coba  bisa dilihat setiap malam di seputaran Jalan Aru. Disitu banyak anak-anak Papua usia sekolah duduk  gerombolan sambil menghisap lem aibon,” tegas anggota DPRD Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken kepada Jubi Selasa (31/1/2017).

Secara umum, lanjut Ndiken, anak-anak itu masih usia sekolah. Hanya saja, mereka tak melanjutkan pendidikan lagi, lantaran kurang adanya perhatian baik dari orangtua. Juga faktor ekonomi keluarga yang menjadi persoalan.

“Saya kira ini menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke memberikan perhatian secara serius dengan menangani anak-anak tersebut. Apalagi mereka adalah anak Papua  yang harus dituntun serta didampingi,” pintanya.

Salah seorang Tokoh Pendidikan di Kabupaten Merauke, Sergius Womsiwor mengatakan, untuk mengurus anak-anak aibon,  harus membutuhkan partisipasi dan keterlibatan semua orang. “Kita tak bisa hanya menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada salah satu komponen,” harapnya.

Selama ini, katanya, pihaknya telah melakukan pendampingan bahkan membuka sekolah sore bagi anak-anak aibon. Secara umum, ada keinginan melanjutkan studi. Namun, perlu ada kepedulian yang diberikan. (*)

Sebelumnya

Masyarakat di Distrik Waan terancam kelaparan

Selanjutnya

PI Papua-Merauke kerjasama dengan Australia tangani HIV/AIDS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua