Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. BPJS Kesehatan Wamena luncurkan aplikasi mobile screening
  • Rabu, 01 Februari 2017 — 20:00
  • 865x views

BPJS Kesehatan Wamena luncurkan aplikasi mobile screening

Pengguna aplikasi ini juga bisa terhubung dengan Maps secara online. Klinik atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS ini akan muncul dalam peta aplikasi tersebut.
Peluncuran mobile screening BPJS Kesehatan Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Wamena, Rabu (1/2/2017) di Hotel Baliem Pilamo meluncurkan aplikasi mobile screening untuk mendeteksi potensi seseorang peserta BPJS terkena suatu penyakit.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Wamena, Djamal Adriansyah menjelaskan, aplikasi mobile screening itu “mobile BPJS” itu bisa diakses melaui handphone berbasis android.

Tujuannya, melaksanakan instruksi presiden yaitu program promotif prepentif terkait dengan program jaminan kesehatan nasional, di mana program promotif prepentif itu salah satunya ialah pencegahan.

“Tujuanya, agar seluruh peserta BPJS Kesehatan bisa mengetahui secepat mungkin berpotensi kena penyakit apa, dengan sasaran dengan adanya antisipasi atau informasi sejauh mungkin atau yang kami terima ketika diisi dalam handphone dan dapat dibaca dalam data center BPJS Kesehatan,” jelasnya kepada wartawan di Wamena, saat peluncuran.

BPJS juga telah memiliki fitur tambahan, “Seperti melihat nomor kartu JKN KIS, mengecek bahwa setiap peserta terdaftar di puskesmas atau dokter mana, tinggal masukan NIK langsung muncul sehingga tidak perlu ke kantor BPJS langsung.”

Pengguna aplikasi ini juga bisa terhubung dengan Maps secara online. Klinik atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS ini akan muncul dalam peta aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini bukan hanya mobile skrining saja, bukan hanya untuk mengetahui kita ini beresiko kena penyakit saja, tetapi bisa digunakan fasilitas lainya.”

Sementara Kepala Unit Managemen Kesehatan Primer BPJS Kesehatan Wamena, Dian Novita menjelaskan, aplikasi tersebut sudah ada sejak program Askes diterapkan, namun ia berupa hard copy.

“Jadi, berlakunya skrining mobile ini satu tahun sekali, kalau misalnya ada peserta yang sudah mengisi secara manual tahun lalu walaupun sekarang mengisi aplikasi akan muncul bahwa hasilnya antara resiko sedang, rendah atau tinggi, jadi jangka waktu pengisiannya satu tahun,” terang Dian. (*

loading...

Sebelumnya

Puluhan pegawai Dinkes Jayawijaya palang kantor

Selanjutnya

Pilkada Lani Jaya, sistim coblos dan noken jalan sama-sama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe