Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua siap luncurkan e-Musrenbang
  • Kamis, 02 Februari 2017 — 17:59
  • 1007x views

Pemprov Papua siap luncurkan e-Musrenbang

"Ini sudah kami lakukan dan nanti 8 Maret 2017 akan dilakukan launching e-musrenbang, yang mana KPK, gubernur dan para bupati, wali kota dan DPR akan hadir," ujarnya.
Sekretaris Daerah Papua saat berbincang dengan beberapa staf - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sebagai bukti komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, pada 8 Maret 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan melaunching e-musrenbang.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (2/2/2017) mengatakan peluncuran e-musrenbang akan dihadiri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), para bupati, wali kota dan pihak DPRP serta DPRD.

"Saya kira dalam aspek pemerintahan semua ini harus sesuai ketentuan, dan KPK bidang pencegahan telah membuat MoU untuk melakukan e-planning, e-govermant dan juga beberapa kegiatan yang berbasis elektronik," katanya.

Ia menekankan, mulai tahun ini pemerintahan provinsi telah bekerjasama dengan KPK dalam rangka meningkatkan kinerja dan menciptakan pemerintahan yang bersih.

"Ini sudah kami lakukan dan nanti 8 Maret 2017 akan dilakukan launching e-musrenbang, yang mana KPK, gubernur dan para bupati, wali kota dan DPR akan hadir," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya tetap akan melaksanakan apa yang direkomendasikan pimpinan untuk bagaimana pembenahan pemerintahan.

"Anda tahu sejak 2013, kami berusaha membernahi ULP dengan pergub dan tahun ini akan berubah menjadi biro. Walaupun belum sempurna, ini salah satu proses menuju ke arah pembenahan dan salah satu indikator bagaimana pimpinan berkomitmen untuk MoU dengan KPK untuk semua ini," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elyza Auri mengatakan selain membicarakan perencanaan program kerja SKPD, ujar Auri, dalam musrenbang nanti juga akan dibahas mengenai e-samsat, e-perizinan yang tujuannya bermuara pada e-govenrment.

"Kami sudah bekerja sama dengan KPK RI beberapa waktu lalu. Dimana bentuk daripada kegiatan ini, akan disosiaslisaikan kepada seluruh SKPD. Tetapi juga Pemerintah kabupaten dan kota di Papua," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pengukuhan dan Pelantikan OPD harus segera dilakukan

Selanjutnya

Kantornya digeledah, Gubernur Papua persilahkan KPK jalankan tugas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe