Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua akan turunkan auditor ke kabupaten/kota
  • Minggu, 25 September 2016 — 13:28
  • 186x views

Pemprov Papua akan turunkan auditor ke kabupaten/kota

"Kita akan turunkan tim auditor secara khusus untuk melihatnya dan dari hasil ini baru mengambil keputusan apakah komposisi 80 persen tetap diturunkan ke kabupaten atau ada kebijakan lain dari bapak Gubernur," kata Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen - Jubi/Alexander Loen
Alexander Loen
Editor : Victor Mambor
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam waktu dekat akan menurunkan tim auditor bersamaan dengan tim monitoring evaluasi otonomi khusus (Otsus) di seluruh kabupaten dan kota.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan kehadiran para auditor untuk melihat secara khusus pelaksanaan Otsus di setiap kabupaten kota, setelah adanya kebijakan 80:20 oleh Gubernur.

"Kita akan turunkan tim auditor secara khusus untuk melihatnya dan dari hasil ini baru mengambil keputusan apakah komposisi 80 persen tetap diturunkan ke kabupaten atau ada kebijakan lain dari bapak Gubernur," kata Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Dengan adanya referensi, ujar Hery, kedepan ketika kepala daerah ingin mengambil kebijakan lebih lanjut terkait penyaluran dana Otsus, bisa benar benar bermuara kepada masyarakat.

"Untuk itu, saya atas nama gubernur sampaikan apresiasi dengan harapan semoga bisa menghasilkan informasi yang obyektif untuk dikemas dalam satu pengambilan keputusan oleh pimpinan kedepan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua Edison Howay, mengatakan kegiatan monitoring untuk melihat sejauh mana efektivitas penyelenggaraan dana Otsus guna menjadi referensi dalam pengambilan keputusan.

Namun untuk monitoring meja sebelumnya sudah dilaksanakan dua tahap. Dimana untuk provinsi, yakni alokasi dana yang dikelola provinsi berupa dana Otsus 20 persen serta dana tambahan infrastruktur dan dana alokasi urusan bersama.

"Kami berharap tim monitoring dan auditor yang turun ke 29 kabupaten/kota bisa mendapat informasi yang valid untuk dikemas dalam satu pengambilan keputusan oleh pimpinan kedepan," kata Edison. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur ingin bangun kapasitas komunikasi hingga pelosok Papua

Selanjutnya

Bunda PAUD Papua akan terima penghargaan nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 9894x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3411x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2143x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe