Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Kantornya digeledah, Gubernur Papua persilahkan KPK jalankan tugas
  • Kamis, 02 Februari 2017 — 18:31
  • 2844x views

Kantornya digeledah, Gubernur Papua persilahkan KPK jalankan tugas

“Dengan adanya peristiwa ini, kedepan akan ada tekanan-tekanan cukup signifikan dari pimpinan terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau organisasi perangkat daerah (OPD),” katanya.
Tim KPK usai melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe mempersilahkan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan tata usaha, Unit layanan Pengadaan dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik, guna mencari bukti terkait proyek pembangunan ruas jalan Kemiri-Depapre, Kabupaten Jayapura 2015.

"Gubernur perintahkan kami untuk membiarkan KPK menjalankan tugas sesuai ketentuan. Mereka mencari data-data yang berkaitan dengan kegiatan proyek tersebut," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (2/2/2017).

Hery menjelaskan, proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 dari APBN yang menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum, sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

"Penggeledahan ini tentunya rekomendasi dari audit BPK dan tentunya KPK juga akan melihat kondisi lapangan serta data-data terkait pekerjaan itu," katanya.

Hery menegaskan adanya penggeledahan dari KPK, penyelenggaraan pemerintahan di lingkup pemerintahan provinsi Papua berjalan seperti biasa dan sebagaimana mestinya.

“Dengan adanya peristiwa ini, kedepan akan ada tekanan-tekanan cukup signifikan dari pimpinan terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau organisasi perangkat daerah (OPD),” katanya.  

Sementara itu,  Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan melalui pesan singkatnya mengatakan KPK Febri, sangat fokus dalam mengawasi proses pembangunan di Papua agar semua benar-benar tepat sasaran dan dirasakan masyarakat.

“Baik dari sisi penindakan ataupun pencegahan yang sedang dilakukan saat ini, agar peruntukan dana benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat Papua," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura fokus lawan PSS Sleman

Selanjutnya

Sejumlah kampung di kaki Gunung Cycloop kesulitan air bersih

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2798x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2583x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1493x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1283x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe