PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Status UGD Yowari ditingkatkan menjadi IGD
  • Jumat, 03 Februari 2017 — 06:50
  • 1193x views

Status UGD Yowari ditingkatkan menjadi IGD

Direktur RSUD Yowari, dr. Michael Demetouw mengatakan, peningkatan status UGD ini dilakukan karena tersedia fasilitas pendukungnya. Misalnya laboratorium, kamar operasi, ruang mini ICU dan fasilitas pendukung lainnya.
Direktur RSUD Yowari, dr. Michael Demetouw (kanan berkaca mata) ketika menjelaskan fasilitas pelayanan kesahatan kepada Plt. Bupati Jayapura, Nicolaus Wenda di ruangan IGD – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Status Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Yowari dinaikkan statusnya menjadi Instalasi Gawat Darurat (IGD) setelah diresmikan Pelaksana tugas Bupati Jayapura, Nicolaus Wenda, Kamis, 2 Februari 2017.

Peningkatan status UGD menjadi IGD dinilai cukup beralasan mengingat sebagian fungsi pelayanan kesehatan di dalam unit telah berfungsi.

Direktur RSUD Yowari, dr. Michael Demetouw mengatakan, peningkatan status UGD ini dilakukan karena tersedia fasilitas pendukungnya. Misalnya laboratorium, kamar operasi, ruang mini ICU dan fasilitas pendukung lainnya.

Ia mengakui, standar IGD yang digunakan ini berdasarkan nomenklatur yang baru. Artinya, sudah tidak lagi menggunakan fasilitas terminallogy (bedah dan non bedah) yang biasa digunakan oleh rumah sakit lainnnya. Namun menggunakan fasilitas infeksi dan non infeksi.

“Secara pelan tapi pasti semua fasilitas pendukung layanan kesehatan di rumah sakit ini akan kami perbaharui. Dengan demikian, untuk menuju rumah sakit yang berstandar internasional dapat kita capai. Oleh sebab itu, di IGD ini sudah tidak lagi kami gunakan sistem lama seperti pada umumnya rumah sakit di sini. Kita sudah ada pada tahapan sistem baru yaitu infeksi dan non infeksi,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jayapura, Soleman Manuri meminta agar pelayanan di rumah sakit ini dilakukan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Dengan dinaikkannya status UGD menjadi IGD serta ketersediaan sejumlah fasilitas pendukung, maka pelayanan kesehatan di rumah sakit ini harus berjalan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab kepada semua masyarakat dan juga pasien yang datang ke sini,” kata Soleman. (*)

Sebelumnya

Pemkab diminta bangun dermaga dan terminal permanen di Yahim

Selanjutnya

1.044 orang ikuti bimtek pengawasan pemilu berbasis IT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua