Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Ratusan mahasiswa kedokteran UNIPA datangi DPRD Sorong
  • Jumat, 03 Februari 2017 — 12:20
  • 1584x views

Ratusan mahasiswa kedokteran UNIPA datangi DPRD Sorong

Kedatangan para mahasiswa pada Kamis (2/2/2017) itu untuk menindaklanjuti pertemuan beberapa bulan sebelumnya berkaitan dengan kelanjutan proses perkuliahan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) yang terhenti selama tujuh bulan.
Kampus Universitas Neberi Papua di Manokwari - Dok. Jubi
Niko MB
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sorong, Jubi – Ratusan mahasiswa kedokteran program kerja sama antara Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Papua (UNIPA) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sorong.

Kedatangan para mahasiswa pada Kamis (2/2/2017) itu untuk menindaklanjuti pertemuan beberapa bulan sebelumnya berkaitan dengan kelanjutan proses perkuliahan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) yang terhenti selama tujuh bulan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Indah Wainsyaf, yang mewakili mahasiswa FK itu,  Jumat (3/2/2017) mengatakan, sesuai kesepakatan dan rapat bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Sorong, ditegaskan bahwa FK UI – UNIPA tetap harus berjalan sesuai kontrak yang disepakati bersama.

Namun hingga akhir Januari 2017 belum ada aktivitas perkuliahan. Informasi yang diperoleh Jubi menyebutkan, perkuliahan belum dilakukan karena UNIPA belum membayar biaya operasional ke pihak UI. Oleh karena itu, mereka mempertanyakan hal tersebut ke DPRD Sorong.

“Tadi sempat dijawab telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Namun belum ada jawaban atau tanggapan, sehingga kami juga bersepakat, dalam waktu dekat kami ke Jakarta untuk menanyakan nasib kami di Kementerian Ristek dan Dikti,” kata Indah.

Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Adam Klou mengatakan pihaknya akan menidaklanjuti aspirasi tersebut dan memanggil sejumlah pihak untuk menyelesaikannya.

“Kami akan tindak lanjuti apa yang disampaikan mahasiswa, dan memanggil pihak terkait untuk memberikan keterangan, agar proses perkuliahan tidak terhambat dan perkuliahan kembali berjalan dengan baik,” katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Gempa Sorong tak berpotensi Tsunami

Selanjutnya

Ratusan warga di Sorong tak terdaftar di DPT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe