Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. LPPD harus didukung data objektif dan akuntabel
  • Jumat, 03 Februari 2017 — 18:21
  • 974x views

LPPD harus didukung data objektif dan akuntabel

"Hal lain, LPPD merupakan bagian pengungkapan dari akuntabilitas serta transparansi tentang apa saja yang dikerjakan oleh pemerintah provinsi daerah," katanya.
Kantor Satpol PP Provinsi Papua, salah satu SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengigatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan provinsi Papua agar dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2016 didukung dengan data objektif dan akuntabel.

"Saya sampaikan kepada penyusun LPPD agar memperhatikan penyesuaian dan penyempurnaan redaksional pada tataran pengambil kebijakan, tataran pelaksana kebijakan dan pelaksanaan urusan umum," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia menjelaskan, LLPD sangat penting karena merupakan penilaian pemerintah pusat kepada daerah, untuk itu peningkatan kualitas harus dilakukan mengingat soal laporan ini ada rankingnya, dan juga merupakan bagian yang menunjukan, apakah aparatur bekerja sesuai rencana dan target atau tidak.

"Hal lain, LPPD merupakan bagian pengungkapan dari akuntabilitas serta transparansi tentang apa saja yang dikerjakan oleh pemerintah provinsi daerah," katanya.

"Jadi seluruh kegiatan pemerintahan itu ada di dalam, termasuk pelaksanaan pembangunan dan pemasyarakatan ada di dalam laporan itu," tambahnya.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty. Dirinya mengingatkan SKPD untuk segera menyusun LPPD 2016 tepat waktu.

"Ini penting supaya kita bisa mengukur capaian target SKPD tahun lalu," kata Elia.

Dalam penyusunan LPPD, SKPD bakal didampingi instansi teknis yang membidanginya, supaya penyampaian bisa tepat waktu dan tepat sasaran.

"Ya, deadline penyampaian LPPD SKPD sampai 31 maret 2017, tidak boleh lewat dari tanggal itu. Untuk itu, ini harus menjadi perhatian seluruh instansi," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Seminar Pekabaran Injil dihadiri para pimpinan agama

Selanjutnya

Jamkrida minta nelayan dan peternak manfaatkan KUR

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe