PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. 1.044 orang ikuti bimtek pengawasan pemilu berbasis IT
  • Jumat, 03 Februari 2017 — 18:53
  • 983x views

1.044 orang ikuti bimtek pengawasan pemilu berbasis IT

“Sebagai pengawas di tingkat pusat kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan pengawas dengan memanfaatkan informasi dan teknologi yang ada. tentu kita menginginkan pelaksanaan pemilu yang baik dan bermatabat di daerah ini,” katanya.
Suasana bimbingan teknis (bimtek) sistem pengawasan pemilu berbasis IT di Sentani, Jumat (3/2/2017) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura menggelar bimbingan tekis (bimtek) sistem pengawasan pemilu berbasis IT (informasi dan teknologi) bagi 1.044 orang pengawas.

Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Nasrullah yang membuka kegiatan ini di Sentani, Jumat (3/1/2017) mengapresiasi kepada Panwaslu Jayapura atas inisiatifnya untuk menggelar kegiatan ini.

“Sebagai pengawas di tingkat pusat kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan pengawas dengan memanfaatkan informasi dan teknologi yang ada. tentu kita menginginkan pelaksanaan pemilu yang baik dan bermatabat di daerah ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Panwaslu Papua, Jakop Paisei mengimbau kepada pengawas di tingkat bawah agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Jakop, fasilitas yang akan digunakan dalam pengawasan ini hanya sebuah media untuk memudahkan tugas-tugas dan fungsi pengawasan dalam proses pilkada. Oleh karena itu, fasilitas ini harus digunakan sebaik-baiknya.

“Panwas yang bertugas harus memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memberikan semua informasi yang didapat,” katanya.

Ketua Panwas Kabupaten, Ronald Manoach mengatakan, dengan melakukan sistem pengawasan yang bermartabat dan baik, maka proses pilkada pun melahirkan pemimpin yang baik dan bermartabat pula.

“Untuk itu perlu saya tegaskan lagi bahwasannya apa yang akan kita laksanakan dalam pengawasan ini dilindungi oleh undang-undang. Tidak ada alasan bagi pengawas yang tidak merekam semua aktivitas pencoblosan di tiap TPS dengan fasilitas yang sudah kita berikan,” katanya. (*)

Sebelumnya

Status UGD Yowari ditingkatkan menjadi IGD

Selanjutnya

Dilantik, legislator ini harus prioritaskan aspirasi rakyat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua