TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. PLN segera bangun PLTMG Holtekam berkapasitas 50 MW
  • Jumat, 03 Februari 2017 — 19:12
  • 2483x views

PLN segera bangun PLTMG Holtekam berkapasitas 50 MW

“Proyek ini direncanakan Commersial Operation Date (COD) pada Juli 2017, sebab kontrak kerjanya ditandatangani pada Desember 2016," katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/2/2017).
Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas (PLTMG) Holtekam - Dok. Jubi
Sindung Sukoco
[email protected]
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas (PLTMG) Holtekam berkapasitas 50 MW.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Papua dan Papua Barat Hendrison Lumbanraja mengatakan, saat ini progres kontruksi sudah penimbunan tanah dan dijadwalkan selesai pada awal Februari.

“Proyek ini direncanakan Commersial Operation Date (COD) pada Juli 2017, sebab kontrak kerjanya ditandatangani pada Desember 2016," katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/2/2017).

Lumbanraja optimis pembangunan PLTMG tersebut bisa selesai tepat waktu. Menurutnya ini termasuk proyek yang dikerjakan cepat, hanya tujuh bulan materialnya sudah diproses.

“Untuk mesin pembangkitnya sudah diproduksi di Finlandia, bahan-bahan material untuk kontruksinya sekarang sudah menuju Holtekam,” katanya.

Untuk permulaan operasi, lanjutnya, PLTMG ini akan menggunakan BBM, karena PLN sedang mempersiapkan sumber dan transportasi gasnya.

“Sekarang lagi diproses di pusat, diharapkan dua tahun mendatang kita sudah menggunakan gas, jadi PLTMG ini memang sudah didesain bisa ‘dual fired’’, bisa menggunakan BBM dan gas,” katanya.

Sebelumnya Manager Pelayanan Barang dan Aneka Usaha PT Pelindo IV Jayapura, Belthasar Uniwally mengatakan, selama periode 2016 arus bongkar-muat barang di Pelabuhan Jayapura mengalami kenaikan, salah satunya bahan konstruksi dari PLN. (*)

loading...

Sebelumnya

Panglima TNI: Pembangunan jalan Nduga-Wamena sudah selesai 284 kilometer

Selanjutnya

PLN yakin tahun ini Papua dan Papua Barat akan disuplai 315 MW listrik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat