Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Didukung 18 kursi, petahana bupati Usman-Dimus siap lanjutkan pembangunan Tolikara
  • Minggu, 25 September 2016 — 17:29
  • 1805x views

Didukung 18 kursi, petahana bupati Usman-Dimus siap lanjutkan pembangunan Tolikara

Usman mengatakan, dalam penyampaiannya saat deklarasi di lapangan Merah Putih Karubaga, ia memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh masyarakat Tolikara yang telah mendukungnya selama satu periode ini. Dukungan yang sama kembali diharapkannya bersama calon wakilnya yang baru untuk meneruskan program-program pembangunan daerah dan masyarakat daerah itu.
Pasangan bakal calon Bupati Tolikara Periode 2017-2022, Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo didampingi tim sukses pemenangan Usman-Dimus saat deklarasi di Lapangan Merah Putih Karubaga, Tolikara, Jumat (23/9/2016). - Jubi/Derwes Yikwa
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Petahana Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo yang berpasangan dengan Dinus Wanimbo sebagai calon wakil bupati periode 2017-2022 telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Tolikara pada Jumat (23/9/2016).

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini mendeklarasi menjadi pasangan kuat untuk bertarung dalam pemilihan kepada daerah (pemilukada) serentak pada Februari 2017, yang diusung lima partai politik dengan total 18 kursi. Lima parpol itu adalah

“Saya bersama Pak Dinus siap melanjutkan pelayanan untuk masyarakat Tolikara, lima tahun lagi,” kata Usman, kepada Jubi via ponselnya, Minggu (25/9/2016). "Kami bersama tim sukses pemenganan MANIS (Usman-Dimus) sudah mendaftar ke KPU hari Jumat itu, setelah deklarasi di lapangan Merah Putih," ujarnya. Parpol pengusung MANIS adalah Gerindra (6), Demokrat (3), PKPI (3), PKB (4), dan PPP (2).

Ketua KPU Tolikara Hosea Genongga bersama anggotanya menerima berkas dukungan pasangan bakal calon Bupati Tolikara Periode 2017-2022, Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo yang diserahkan oleh ketua Tim sukses pemenangan Usman-Dimus, Munif Yikwa di kantor KPU Tolikara, Karubaga, Jumat (23/9/2016). - Jubi/Derwes Yikwa

 

Usman mengatakan, dalam penyampaiannya saat deklarasi di lapangan Merah Putih Karubaga, ia memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh masyarakat Tolikara yang telah mendukungnya selama satu periode ini. Dukungan yang sama kembali diharapkannya bersama calon wakilnya yang baru untuk meneruskan program-program pembangunan daerah dan masyarakat daerah itu.

“Saya percaya bahwa dengan semangat kerja keras dan tekad yang teguh kedepan kita sama-sama akan mencapai prestasi pembangunan yang lebih gemilang lagi demi mewujudkan masyarakat Tolikara yang religius, maju, mandiri, adil, dan sejahtera sehingga tercipta kerangka dasar menuju Tolikara yang unggul,” kata Usman.

Ia mengaku telah banyak menyelenggarakan program-program unggulan dan program strategis selama kepemimpinannya lima tahun terakhir. Diantaranya pada bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur serta pembangunan diberbagai bidang penting lainnya.

“Terselenggarannya program-program itu tidak terlepas dari dukungan doa dan kerja keras saudara-saudari sekalian,” ucapnya saat itu. “Tapi kita juga sadar bahwa semua program unggulan dan program strategis itu tidak semuannya mencapai hasil seperti harapan dan dambaan hati kita semua. Masih ada banyak hal yang harus kita kerjakan kedepan.”


Pendidikan Terpadu

Pendidikan terpadu menjadi salah satu program unggulan Petahana bupati Usman yang akan dilanjutkan bersama calon wakilnya yang baru, jika kelak terpilih. Menurutnya, untuk membentuk masyarakat yang sejahtera dan mandiri, perlu dibangkitkan dulu kesadaran pendidikan warga sejak usia dini dengan bantuan pemerintah yang memiliki modal dan fasilitas.

Ia mengatakan, selama ini pihaknya telah menyelenggarakan pendidikan terpadu yakni memberikan perhatian dan bantuan melalui program 1000 Hari Pertama Kehidupan dengan pendidikan unggulan berpola asrama hingga bantuan pendidikan pada jurusan langka.

Lanjutnya, pemerintah memberikan jaminan kepada ibu-ibu hamil hingga melahirkan anak yang sehat. Bantuan diberikan hingga 1000 hari pertama kehidupan, dan dilanjutkan dengan membantu anak-anak Tolikara untuk memperoleh pendidikan dengan biaya murah di sekolah pemerintah di wilayah itu dan memberikan beasiswa bagi putra asli Tolikara untuk melanjutkan sekolah tinggi pada jurusan langka. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Singapore Airlines Bawa Anda Terbang dengan Nyaman dan Selamat

Selanjutnya

Yanni: Non Papua yang terkadang memanaskan suasana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua