Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Sering monopoli tugas, pimpinan SKPD diminta lebih disiplin
  • Minggu, 05 Februari 2017 — 16:10
  • 780x views

Sering monopoli tugas, pimpinan SKPD diminta lebih disiplin

"Jangan kerjakan sendiri, tetapi harus libatkan staf dalam melaksanakan program-program kerja," kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
ASN di lingkup pemerintahan provinsi Papua - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pimpinan SKPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua diminta untuk tidak memonopoli pekerjaan, tetapi aktif memberikan tugas kepada staf.

"Jangan kerjakan sendiri, tetapi harus libatkan staf dalam melaksanakan program-program kerja," kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia tekankan, pimpinan SKPD memiliki kewenangan untuk memberikan tugas kepada staf. Sehingga staf mempunyai kesempatan yang sama, sebab dari sekian ribu orang pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Papua, jabatan yang ada terbatas.

"Kalau sudah dikasih tugas, berikan dia tempat supaya yang berangkutan pagi datang berkantor tahu apa yang harus dilakukan dan dikerjakan. Sehingga ketika memiliki kesibukan staf makin rajin berkantor," tambahnya.

Kedepan Aury  akan meminta Biro Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur agar bisa menegakkan disiplin bagi setiap ASN di masing-masing SKPD, khususnya soal kehadiran.

Auri juga akan meminta laporan kehadiran harian, mingguan dan bulanan kepada masing-masing SKPD. Hal demikian, untuk menilai tingkat kehadiran di masing-masing SKPD. "Makanya, saya mohon ijin kepada Kepala SKPD untuk kita bicarakan sama-sama agar bagaimana bisa mendorong staf lebih rajin berkantor," katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty menekankan, sebagai ASN, pegawai harus kedepankan disiplin dalam bekerja.

"Untuk hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua harus tegas terhadap ASN di lingkup pemerintahan provinsi Papua yang tidak taat terhadap aturan,"kata Elia. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Usai digeledah KPK, pimpinan SKPD diwarning

Selanjutnya

Pemprov tingkatkan kinerja aparatur pemerintahan tingkat bawah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua