Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Peringati HUT PI, Suku Watee gelar lomba balap perahu motor
  • Minggu, 05 Februari 2017 — 18:00
  • 1006x views

Peringati HUT PI, Suku Watee gelar lomba balap perahu motor

“Saya berjanji kedepan melalui instansi teknik seperti Perikanan dan kelautan akan mendukung dan mengadakan lomba serupa di daerah ini,”katanya.
Rein Senandi (10 tahun). siswa kelas enam SD yang merupakan salah satu peserta lomba balap perahu motor – Jubi/Titus
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Memperingati HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-162, Suku Watee yang mendiami Totoberi hingga Wanggar pantai menyelenggarakan lomba perahu motor di Pantai Nabire 3 hingga 5 Februari 2017.

Ketua panitia lomba Yohan Wanaha mengatakan tujuan pelaksanaan lomba ini untuk mempererat kekeluargaan dalam suku watee dan seluruh masyarakat Kabupaten Nabire.

“Kami berharap ke depan kegiatan ini menjadi motivasi untuk semua generasi muda  bahkan seluruh masyarakat yang punya bakat dan minat di olahraga balap perahu motor tradisional,” katanya, Jumat (3/2/2017).

Menurutnya, dengan memanfaatkan peristiwa HUT masuk ke tanah Papua, warga Nabire tetap hidup rukun.

 “Perahu ini merupakan simbol peradaban OAP untuk menganal kebenaran Injil dan perahu membawa keselamatan bagi OAP,” ujarnya.

Bupati Nabire, Isaias Douw saat membuka acara mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksakanan oleh Suku Besar Watee.

“Saya berjanji kedepan melalui instansi teknik seperti Perikanan dan kelautan akan mendukung dan mengadakan lomba serupa di daerah ini,”katanya.

Sekretaris Suku Watee Elon Raiki mewakili kepala suku Alex Raiki mengatakan sebagai pemangku otoritas adat dan pemilik hak ulayat wilayah Nabire pada masa kepemimpinannya Suku Watee telah mengambil langkah – langkah untuk membuka diri kepada semua suku, budaya, bahasa dan agama yang hidup di Nabire.

“Kami mengajak semua yang tinggal diatas tanah ini untuk hidup berdampingan sebagai warga masyarakat Kota Nabire seraya bersama – sama mendukung pembangunan yang akan membawah kota ini ke arah yang lebih baik,” katanya.

Lomba ini diikuti 36 peserta. Lomba balap perahu layar kali ini dibagi dalam dua kategori, yakni kategori mesin 15 PK dan Mesin 40 PK. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

BI sosialisasi uang pecahan baru di Nabire

Selanjutnya

Pendapatan penjual sayur keliling di Nabire capai Rp6Juta Perbulan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe