TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga pinang di Pasar Youtefa turun drastis
  • Senin, 06 Februari 2017 — 06:29
  • 1514x views

Harga pinang di Pasar Youtefa turun drastis

Menurut Iwan, semakin banyak buah pinang di Pasar Youtefa maka semakin murah harganya. Sebaliknya semakin sedikit pasokan maka harganya makin mahal.
Penjual sedang jual-beli buah pinang di Pasar Regional Youtefa, Minggu (5/2/2017) – Jubi/ Agus Pabika
Agus Pabika
[email protected]
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Harga jual-beli buah pinang di Pasar Regional Youtefa mulai normal. Ini terlihat dengan banyaknya buah pinang dibawa langsung dari dusun yang berada di Arso, seputaran Koya, dan Skow perbatasan PNG.

Iwan, seorang pengepul buah pinang yang sehari-hari berjualan di Pasar Youtefa mengatakan, tahun ini jumlah buah pinang yang dipanen sangat banyak. Akibatnya harga pun turun. Buah pinang tidak hanya dari dalam kota, tapi juga dari tempat lain seperti kabupaten Keerom.

"Harga jual sebelumnya per oki Rp50 ribu, sekarang sudah Rp30 ribu hingga Rp20 ribu, tergantung isi oki tersebut," kata Iwan, Minggu (5/2/2017).

Menurut Iwan, semakin banyak buah pinang di Pasar Youtefa maka semakin murah harganya. Sebaliknya semakin sedikit pasokan maka harganya makin mahal.

“Mau tidak mau kami menjual dengan harga tersebut karena banyaknya pinang masuk ke pasar setiap hari,” katanya.

Iwan membawa buah pinang dari Koya Barat untuk dijual ke pasar.  Ia juga memiliki pembeli tetap di Pasar Youtefa, sehingga saat jadwal pesanan ia tinggal mepotong dan membawa langsung ke langganan.

“Akibat turunnya harga, keuntungan saya jadi sangat menurun," katanya.

Sance Matuan, pembeli pinang di Pasar Youtefa mengaku saat ini harga pinang sangat murah dan sangat banyak, berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Harga yang dulunya per oki Rp60 ribu hingga Rp70 ribu sekarang menjadi Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. Sehingga empat oki ia bisa beli dengan harga Rp120 ribu hingga Rp150 ribu.(*)

loading...

Sebelumnya

BPS: Akhir 2016 jumlah penumpang berangkat dari Papua melonjak

Selanjutnya

CBR250 RR sudah di-indent 30 pelanggan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat